Berita

Danlanud Surabaya Lantik Anggota Baru Penggalang Saka Dirgantara

Dibaca: 4 Oleh 25 Nov 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 65 orang siswa-siswi SMP Negeri 1 Purwosari Pasuruan mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan sekaligus Pelantikan Anggota Baru Penggalang Saka Dirgantara di gedung Hercules Lanud Surabaya, Selasa (22/11). Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 22 sampai dengan 23 November 2016 tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Binpotdirga Lanud Surabaya, Kapten Kal Ridho Sugiharto.

Para siswa-siswi peserta Latihan Dasar Kepemimpinan ini diberikan materi tentang Pelatihan Baris Berbaris sekaligus praktek di lapangan langsung yang dibina oleh anggota Binpotdirga Lanud Surabaya, selain itu juga diberikan ceramah wawasan nusantara, bela negara dan narkoba oleh Kasi Binpotdirga Lanud Surabaya dan ceramah kesiswaan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Purwosari Pasuruan Bapak H. Maryadi, S. Pd, M. Pd.

Menurut Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar mengatakan bahwa, “Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Di Lanud Surabaya ini para siswa-siswi akan diberikan baik materi LDK fisik maupun LDK mental. LDK fisik misalnya pemberian materi PBB dimana peserta dituntut untuk memiliki kedisiplinan yang tinggi sedangkan LDK mental yaitu ceramah tentang wawasan nusantara dan bela negara. Dan selanjutnya para siswa-siswi SMP Negeri 1 Purwosari Pasuruan juga akan dilantik sebagai anggota penggalang Saka Dirgantara”.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Hadiri Pelepasan Peserta Gowes Kemerdekaan, PT Pindad TNI/Polri

Pelantikan siswa-siswi SMP Negeri 1 Purwosari Pasuruan dilaksanakan di gedung Hercules Lanud Surabaya pada tanggal 23 November 2016 siang oleh Komandan Lanud Surabaya. Selanjutnya tanggal 24 November 2016 para siswa SMP Negeri 1 Purwosari Pasuruan akan melanjutkan orientasi wisata dan identifikasi kedirgantaraan di Lanud Abd. Saleh Malang yang akan diisi materi tentang pengenalan meteorologi dan PLLU.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel