Berita

Danlanud Surabaya Membuka Persami SDN Angkasa

Dibaca: 18 Oleh 03 Nov 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto, ST., M.Si., membuka kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang dilaksanakan oleh adik-adik Pramuka SD Angkasa Surabaya di Lapangan Sepak bola Lanud Surabaya. Sabtu (1/11).

Kegiatan Persami yang dilaksanakan oleh 131 adik-adik pramuka dan 17 pendukung dari SDN Angkasa Surabaya ini untuk memberikan dan pembinaan bagi para pramuka SD Angkasa agar dapat belajar mandiri dan disiplin.

Dalam Sambutannya Komandan Lanud Surabaya mengatakan bahwa gerakan pramuka merupakan suatu sistem pendidikan nonformal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal. Gerakan pramuka adalah sebuah gerakan yang membentuk watak, karakter, dan kepribadian nasional generasi muda bangsa. Gerakan pramuka juga merupakan kegiatan ekstra kurikuler di sekolah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin, dan membina semangat kebersamaan dan kepemimpinan. Gerakan pramuka juga menjadi wahana untuk mewujudkan warga bangsa yang berkepribadian, berwatak, dan memiliki jiwa bela negara. “Oleh sebab itu dengan mencintai kegiatan kepramukaan sebagai wahana belajar, dan dapat membentuk peserta didik yang berjiwa merdeka, disiplin, dan mandiri”. Tegas Komandan

Baca juga:  Lanud Silas Papare Selenggarakan Komsos dan Bintahwil  

Hadir pada acara persami tewrsebut Ketua Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Surabaya Ny. Maria Mujianto beserta pengurus, Para Kepala Dinas Lanud Surabaya, Kasi Binpotdirga Mayor Sus Arwani Kepala Sekolah SDN Angkasa bapak Sulkani dan para undangan lainnya.

Danlanud Surabaya Membuka Persami SDN Angkasa

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel