Berita

Danlanud Surabaya Menghadiri Dzikir Dan Tabligh Akbar

Dibaca: 7 Oleh 22 Agu 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Fachrizet, S. Sos. dan segenap anggota Lanud Surabaya menghadiri dzikir dan tabligh akbar di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr. Ramelan Surabaya. Rabu (19/08). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Ke-70 Republik Indonesia dan HUT Ke-65 RSAL Dr. Ramelan dengan tema “Jawa Timur Sehat dan Damai”.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yang dibacakan oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P menyampaikan bahwa, “Dalam usia yang ke-65 ini, saya menekankan kepada seluruh jajaran Rumah Sakit TNI AL Dr. Ramelan agar dapat meningkatkan kinerja dalam bentuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi prajurit TNI AL beserta keluarganya dan juga bagi masyarakat melalui BPJS kesehatan. Sehingga RSAL ini bukan saja bermanfaat bagi para prajurit dan keluarga nya namun juga diharapkan dapat bermanfat bagi masyarakat yang disesuaikan dengan program-program pemerintah”.

Pada acara dzikir dan tabligh akbar itu K.H. AA Gym sebagai penceramah menyampaikan tausiahnya yaitu, “Untuk menjawab Jawa Timur Sehat dan Damai harus ingat bahwa Nabi Muhammad SAW diutus ke muka bumi untuk menyempurnakan akhlak manusia, untuk itu akhlak yang mulia adalah mempunyai beberapa kriteria ; Pertama, seseorang harus menjadi orang lain merasa aman. Kedua, seseorang harus menjaga orang lain. Ketiga, seseorang harus bermanfaat bagi orang lain. Jika seseorang memiliki ketiga sifat tersebut maka seseorang dapat dikatakan mempunyai akhlak yang mulia”.

Baca juga:  UPACARA GABUNGAN DI LANUD EL TARI

Pada kesempatan yang baik itu, Pangarmatim menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa Sidosermo Surabaya dan diakhiri dengan foto bersama dengan para pejabat yang hadir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel