Berita

Danlanud Surabaya Mengikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Grahadi Surabaya

Dibaca: 5 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Fachrizet, S.Sos., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/D II Lanud Surabaya, Ny. Rosanna Fachrizet, menghadiri kegiatan Upacara dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Kamis, (1/10).

Upacara yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang diikuti oleh gabungan TNI, Pegawai Negeri Muspida Jawa Timur dan para pemuda serta pelajar se-wilayah Surabaya dilaksanakan dengan hikmah yang mengambil tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila yaitu “Kerja keras gotong royong melaksanakan pancasila”.

Pada kesempatan itu Gubernur Jatim mengatakan bahwa kesaktian pancasila bisa dimaknai sebagai keberhasilan bangsa Indonesia dalam menggagalkan kudeta atas upaya penggantian pancasila sebagai ideologi bangsa.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai dasar negara pancasila sangat menjunjung tinggi musyawarah untuk mufakat maka prinsip dasar itu harusdi utamakan lagi untuk meminimalkan gesekan dan konflik. “Oleh sebab itu falsafah bangsa Indonesia yang terdiri dari empat pilar yaitu pancasila, UUD 1945,NKRI dan Bhineka tunggal ika ini harus terus disosialisasikan kepada masyarakat agar rasa nasionalisme masyarakat tidak hilang” Tambahnya.

Baca juga:  Danlanud Dhomber Hadiri Penyaluran Bantuan Serentak, Polda Kaltim

Hadir Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, para Pejabat TNI Se-Gartap III/Surabaya, para pejabat Muspida Jatim dan tokoh masyarakat Jawa Timur.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel