Berita

Danlanud Surabaya Mengikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Grahadi Surabaya

Dibaca: 21 Oleh 29 Okt 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Mujianto, S.T., M. Si., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab 4/D II Lanud Surabaya, Ny. Maria Mujianto, menghadiri kegiatan Upacara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 yang  dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Selasa (28/10). 

Upacara yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang diikuti oleh gabungan TNI, Pegawai Negeri Muspida Jawa Timur dan para pemuda serta pelajar se-wilayah Surabaya dilaksanakan dengan hikmah yang mengambil tema peringatan Sumpah Pemuda Ke-85 yaitu “Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan“. Tema tersebut mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan naslonal. 

Dalam amanatnya Menpora yang dibacakan oleh Gubernur Jatim “Soliditas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemjuan suatu bangsa. Jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehlngga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancar dan berkelanjutan”. 

Baca juga:  Satrad 214 Pemalang Secara Resmi Berubah Menjadi Satrad Tegal

Pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi, yang mampu mengatasi pelbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global. “Pemuda yang maju adalah pemuda yang mampu berfikir positif, yang senantiasa terus berorlentasi pada kejayaan bangsanya demi keunggulan dan kegemilangan masa depan, tidak mudah menyerah, bertanggungjawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakatnya dan untuk bangsanya” 

Hadir Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda para Pejabat TNI Se-Gartap III/Surabaya, para pejabat Muspida Jatim, para Duta besar asing dan tokoh masyarakat Jawa Timur dan pada kesempatan itu juga Gubernur jatim memberikan tropi kepada para pemuda dan pemudi jawa Timur yang berprestasi di tingkat nasional.

Danlanud Surabaya Mengikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Grahadi SurabayaKomandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Mujianto, S.T., M. Si., poto bersama dengan para pemuda pemudi yang menggunakan pakaian adat setelah upacara peringatan Sumpah pemuda

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel