TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Surabaya Mengikuti Rakernas IX/Munaslub I 2017 Pordirga Aeromodelling PB Fasi

By 17 Apr 2017 13:20Berita
Exercise Pitch Black 2012

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar selaku Ketua Harian 2 PB Fasi Jawa Timur mengikuti Rapat Kerja Nasional IX / Munaslub I 2017 Pordirga Aeromodelling PB Fasi di Hotel Sinar I Juanda Surabaya Sabtu (15/4). Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu mulai tanggal 15 sampai dengan 16 April 2017.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Surabaya selaku Ketua Harian 2 PB Fasi Jawa Timur menyampaikan bahwa, “Penyelenggaraan Rakernas IX / Munaslub I 2017 Pordirga Aeromodelling PB Fasi ini merupakan perwujudan dari pelaksanaan aturan organisasi yang ditetapkan dan dilaksanakan secara periodik serta berkelanjutan. Bersamaan dengan masyawarah ini akan dilaksanakan pemilihan pengurus Fasi Jawa Timur yang baru serta menghasilkan suatu keputusan-keputusan dan kebijaksanaan lainnya demi kemajuan olahraga dirgantara di Jawa Timur dan khususnya di kota Surabaya. Melihat berbagai agenda olahraga, baik berskala daerah maupun nasional yang diikuti fasi selama ini, ternyata telah memberikan prestasi yang menggembirakan serta mampu memikat daya tarik masyarakat untuk lebih mengenal dan mencintai olahraga kedirgantaraan. Karena olaraga yang berkaitan dengan kedirgantaraan ini merupakan olahraga yang mahal namun memiliki nilai tersendiri dan sangat membanggakan. Banyak atlet yang telah menorehkan prestasinya di bidang olahraga ini. Mereka telah menyumbangkan prestasi terbaiknya pada setiap pelaksanaan kejuaraan daerah, nasional serta pada penyelenggaraan pekan olahraga nasional. Semua itu tidak terlepas dari perjuangan yang gigih dan pantang menyerah dari para pengurus Fasi daerah”.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, ”Kita semua mengetahui, bahwa cabang olahraga kedirgantaraan bukan saja olahraga bernuansa ilmu pengetahuan dan rekreatif, namun juga sebagai cabang olahraga prestasi yang memiliki tingkat resiko tinggi. Kesalahan prosedur sekecil apapun yang dilakukan atlet olahraga kedirgantaraan, dapat berakibat fatal bagi dirinya maupun orang lain. Untuk itu, pada kesempatan musyawarah ini saya tegaskan, agar para pengurus daerah senantiasa menekankan kepada setiap atletnya, untuk memprioritaskan keselamatan dan keamanan terbang sebagai acuan utama dalam mengejar prestasi”.

Pada kesempatan tersebut, juga terpilih sebagai Kapordirga Aeromodelling PB Fasi yang baru yaitu Marsdya (Purn) I Gusti Made Oka. Hadir pada acara Munaslub yaitu Kapordirga Aeromodelling PB Fasi, Ketua Koni Provinsi Jawa Timur, Kadisops Lanud Abd. Saleh Malang dan Kapordirga Jawa Timur serta 78 orang yang terdiri dari pengurus PB Fasi 9 Provinsi dan pengurus PB Fasi daerah Jawa Timur.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Surabaya Mengikuti Rakernas IX/Munaslub I 2017 Pordirga Aeromodelling PB Fasi