Berita

Danlanud Surabaya Mengikuti Sosialisasi Bintal Fungsi Komando

Dibaca: 16 Oleh 30 Okt 2015Tidak ada komentar
Danlanud Surabaya Mengikuti Sosialisasi Bintal Fungsi Komando
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Fachrizet, S. Sos. dan segenap perwira Lanud Surabaya dan Pusdiklathanudnas Surabaya mengikuti acara sosialisasi Bintal Fungsi Komando di gedung PTA Armatim Surabaya. Kamis, (29/10).

Sosialisasi ini disampaikan oleh Kapusbintal TNI, Laksma TNI Ir. Daradjat Hidajat, M.A.P. yang menyampaikan, “Bintal TNI mempunyai definisi segala usaha, tindakan dan kegiatan untuk membentuk memelihara serta meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa prajurit TNI berdasarkan PS, SM, SP dan doktrin TNI melalui bintal rohani, ideologi dan trajuang. Tugas Pusbintal TNI adalah menyiapkan kemampuan dan kekuatan prajurit TNI sebagai : Insan hamba Tuhan yang beriman dan bertaqwa, insan warga negara yang nasionalis, insan prajurit TNI yang militan, rela berkorban dan pantang menyerah. Dengan tujuan membentuk ketahanan mental secara komperehensif melalui Bintal Rohani, Ideologi dan Trajuang guna mendukung Pembinaan Kemampuan dan Pembinaan Kekuatan TNI”.

“Manusia terdiri dari 3 unsur : mental, intelek, fisik/jasmani. Apabila dibina secara serasi, selaras dan seimbang maka akan menjadi prajurit yang berkualitas”, lanjut Kapusbintal TNI.

Baca juga:  Upacara Bendera Mingguan

Pada kesempatan itu diakhir acara sosialisasi Bintal Fungsi Komando, Kapusbintal TNI memberikan cindera mata kepada Komandan Lanud Surabaya. Sosialisasi ini diikuti oleh para pejabat TNI se-wilayah Kogartap III/Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel