Berita

Danlanud Surabaya Menutup Perjusami

Dibaca: 3 Oleh 17 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto, ST., M.Si., menutup kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) yang dilaksanakan oleh Pramuka dari SMA negeri 1 Waru Sidoarjo di Lapangan mako lama Lanud Surabaya. Minggu (16/11).

Kegiatan Perjusami yang dilaksanakan oleh 354 peserta didik dan 15 guru pendamping ini untuk memberikan dan pembinaan bagi para pramuka SD Angkasa agar dapat belajar mandiri dan disiplin.

Dalam Sambutannya Komandan Lanud Surabaya mengatakan bahwa gerakan pramuka merupakan suatu sistem pendidikan nonformal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal. Gerakan pramuka adalah sebuah gerakan yang membentuk watak, karakter, dan kepribadian nasional generasi muda bangsa. Gerakan pramuka juga merupakan kegiatan ekstra kurikuler di sekolah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin, dan membina semangat kebersamaan dan kepemimpinan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan selesainya melaksanakan perkemahan selama dua malam, saya percaya, banyak yang kalian pelajari dan peroleh dari kegiatan- kegiatan kalian, apakah itu ketrampilan fisik atau berbagai pengalaman semua adalah hasil berinteraksi dengan sesama teman pramuka. Saya yakin banyak kenangan selama perjusami ini yang barangkali tak akan terlupakan bagi adik- adik pramuka sekalian.

Baca juga:  Penyerahan Bingkisan Lebaran dan Buka Puasa Bersama di Depohar 30

Mengikuti kegiatan perkemahan ini adalah idaman setiap anak anak pramuka, oleh sebab itu jangan sia-siakan pengalaman selama kegiatan perkemahan ini untuk mewarnai pergaulan di sekolah kalian maupun dalam pergaulan sehari-hari nantinya. Dan saya harapkan kegiatan perjusami ini akan menjadikan sebagai bekal untuk mengarungi kehidupan kalian dan tugas-Tugas kalian di masa mendatang yang masih sangat panjang. Tambah Danlanud.

Hadir pada acara perjusami tersebut Ketua Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Surabaya Ny. Maria Mujianto beserta pengurus, Para Kepala Dinas Lanud Surabaya, Kasi Binpotdirga Mayor Sus Arwani Kepala Sekolah SMAN 1 Waru, para guru pembimbing dan para undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel