Berita

DanLanud Surabaya; Perhatikan Aspek Keselamatan dan Keamanan Saat Mudik Lebaran

Dibaca: 2 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Saya atas nama Komandan Lanud Surabaya beserta keluarga Mengucapkan Minal Aidin Wal faidzin mohon maaf Lahir batin kepada seluruh anggota Lanud Surabaya dan keluarga serta kami mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriyah. Demikian sambutan Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Gatot Purwanto, dalam apel Khusus Jam Komandan Rabu(16/9) bertempat dilapangan apel Lanud Surabaya.

 

Lebih lanjut Dan Lanud Surabaya mengharapkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanud Surabaya dalam melaksanakan cuti lebaran harus menyesuaikan dengan ketentuan dan kebijakan yang telah dikeluarkan Pimpinan TNI. Perhatikan aspek keselamatan dan keamanan personel dan materiil, berhati-hatilah dalam perjalanan ketempat tujuan masing-masing, jangan pernah memaksakan untuk berangkat bila sarana dan prasarana yang diperlukan tidak memenuhi persyaratan, dan harapan Saya semua Prajurit dan PNS dapat melaksankan Lebaran dengan nyaman, aman serta dapat kembali ke kesatuan dengan selamat dan tepat waktu.

 

Sementara pada kesempatan yang sama setelah apel khusus, Kadisops Lanud Surabaya Mayor Pnb M. Mukhson memberikan kiat kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan cuti lebaran keluar kota atau mudik dengan aman dan nyaman. Yaitu dengan cara mengecek kembali peralatan listrik, kompor yang belum dimatikan dan menitipkan atau memberi informasi kepada tetangga terdekat tujuan dan waktu keberangkatan, bagi yang berkendaraan pribadi dengan jarak tempuh yang cukup jauh, jangan mengonsumsi minuman berenergi untuk memaksakan tubuh tetap bugar dan tidak mengantuk.

Baca juga:  Final Turnamen Voly Danlanud Cup 2016

 

Apalagi bila tubuh dipaksa bugar untuk mencapai tempat tujuan secepatnya tanpa istirahat. Yang terjadi tubuh justru menjadi lelah, dan hal ini bisa memicu terjadinya hipertensi, hal seperti ini sering kali diabaikan para pemudik. Sehingga, bukannya berlebaran dengan nyaman, justru membuat kesehatan terganggu.”Bila memang dirasa lelah di perjalanan, sebaiknya berhenti dan istirahat sejenak. Dengan memulihkan kondisi di perjalanan, selain membuat perjalanan lebih aman, faktor kesehatan pun tak akan terganggu akibat kelelahan,” saran Kadisops Lanud Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel