Berita

DANLANUD SURABAYA : RAT PENTING BAGI GERAKAN PERKOPERASIAN

Dibaca: 12 Oleh 21 Feb 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

“Rapat Anggota Tahunan (RAT) penting artinya bagi gerakan perkoperasian di jajaran Lanud Surabaya, dengan harapan dapat meletakkan landasan atau pedoman kerja tahun 2014 melalui penyusunan program kerjaserta anggaran pendapatan dan belanja”, demikian diutarakan Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto, S.T., selaku Pembina Primkopau I Lanud Surabaya pada acara RAT XXVIII Tahun Buku 2013 Primkopau I Lanud Surabaya di gedung Hercules Lanud Surabaya, Kamis (20/2).

Lebih lanjut dikatakan bahwa Primer koperasi Lanud Surabaya merupakan suatu komponen yang memiliki fungsi untuk melaksanakan sebagian usaha/jasa untuk memberikan kesejahteraan dan wujud pelayanan terhadap kebutuhan anggota Lanud Surabaya beserta keluarganya. Untuk dapat melaksanakan fungsinya dengan baik maka primer koperasi Lanud Surabaya harus dapat ditata serta dikelola secara baik.

Dengan demikian primer koperasi Lanud Surabaya harus mampu bergerak dalam dua wajah yaitu disatu pihak berperan aktif dalam mewujudkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya tanpa mengutamakan besarnya keuntungan yang didapat, tetapi dilain pihak harus mampu berperan sebagai suatu badan yang menerapkan prinsip usaha murni dengan menejemen yang baik untuk menunjang tugas pokok yaitu melayani kebutuhan anggota secara menyeluruh. .

Baca juga:  Lanud El Tari Mendapat Pelatihan Simak BMN oleh Kemenhan RI

RapatinidihadiriKomandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto, S.T., Kepala Dinas Koperindag dan ESDM Kabupaten Sidoarjo IbuFenny, dari Dekopinda Kab Sidoarjo bapak DrsSupardi Kasnan,serta para pejabat dan anggota Lanud Surabaya dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang keberadaan Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) Lanud Surabaya sampai dengan akhir Desember 2013 baik di bidang organisasi, usaha, permodalan dan keuangan sesuai dengan Undang-undang tentang perkoperasian

Dengan RAT TahunBuku 2013 Primkopau I Lanud Surabaya ini semoga dapat memicu semangat dan mendorong serta mengoptimalkan peran koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat dalam system perekonomian ditingkat local hingga nasional sebagai indikato rterwujudnya demokrasi dibidang ekonomi demikian ungkapan DrsSupardi Kasnan dari Dekopinda Kab Sidoarjo.

Kekuatan koperasi terletak pada sifat ekonomi kolektifnya namun dalam pengembangan koperasi prakarsa anggota paling utama dan koperasi yang akan berkembang adalah koperasi yang berpegang teguh pada prinsip-prinsip koperasi yang mengakar pada kekuatan dan kemandirian serta berorientasi pada kepentingan anggota”. TambahSupardi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel