Berita

Danlanud Surabaya Turut Memberangkatkan Pasukan Pengamanan Perbatasan RI – Malaysia

Dibaca: 31 Oleh 07 Nov 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar menghadiri upacara pemberangkatan pasukan Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – Malaysia dengan Inspektur Upacara Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Dermaga Ujung Surabaya. Rabu (02/11).

Dalam sambutannya Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, menyampaikan, “Satgas Pamtas Yonif PR 502 Kostrad memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, menjaga keutuhan NKRI yang berbatasan langsung dengan Malaysia, serta mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat serta bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Dalam penugasan seperti itu ada kalanya akan menghadapi berbagai permasalahan di lapangan, sehingga dalam memecahkan setiap permasalahan, agar selalu mengedepankan doktrin Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI yang diintegrasikan pada misi yang diemban”.

“Tugas yang dilaksanakan Satgas Yonif Para Raider 502 merupakan kebanggaan dan kehormatan atas kepercayaan yang diberikan oleh negara. Sehingga saya harap satuan yang bertugas mampu mengemban tugas yang mulia ini demi menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kostrad, kehormatan Angkatan Darat, TNI dan keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tambah Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dalam sambutannya.

Baca juga:  LANUD SUPADIO LAKSANAKAN UPACARA HUT KOOPSAU

Sebanyak 350 orang prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad diberangkatkan oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad. Hadir pada upacara tersebut adalah Kasgartap III/ Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun, Kadispsial, Laksma TNI Drs. Mithra, M.Kom., Aspers Armatim, Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal serta para undangan lainnya.

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel