Berita

Danlanud Suryadarma Bangga Cabor Terbang Layang PON XIX Lancar

Dibaca: 12 Oleh 28 Sep 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

“Saya merasa bangga atas sukses terselenggaranya cabang olahraga Terbang Layang pada PON XIX Tahun 2016. Sebab selama 10 hari berlangsung, pertandingan berjalan aman dan lancar”demikian ungkap Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Suparmono, saat menutup resmi kegiatan Cabor Terbang Layang PON XIX 2016, di Hanggar Charlie Pusdiklat Terbang Layang Lanud Suryadarma, Selasa (27/9/16)

Lebih lanjut juga dikatakan bahwa “Saya berharap olahraga terbang layang menjadi cabang olahraga yang digemari dan diminati masyarakat Indonesia dan kontingen yang telah menunjukkan kemampuan hingga memperoleh juara, jadi pemicu dan jembatan agar prestasi kedepan lebih baik. Sedangkan yang belum berhasil jangan berkecil hati, sebab laga PON bukan sekedar lomba melainkan sejarah kedirgantaraan Indonesia”.

Pelaksanaan penutupan PON XIX pada Cabang Olahraga terbang layang, ditandai dengan prosesi pengalungan medali kepada seluruh atlet yang juara menorehkan prestasi , berupa medali emas, perak, dan perunggu. Sebelum pengalungan medali, acara yang dimulai pukul 08.00 pagi , diiringi dengan gotong sisingaan. Salah satu kesenian khas yang dimiliki oleh Kabupaten Subang. Para pejabat yang hadir menaiki sisingaan tersebut mulai dari Danlanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Abdurakhmaan yang mewakili PLT Bupati Subang H Imas Aryumning SE, Danwingdiktekkal, Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid , Kadispar Subang H Hidayat, dan beserta sejumlah kontingen provinsi peraih medali.

Baca juga:  Kuker Tim Wasrik Itkoopsau I Di Lanud S. Sukani Dilaksanakan Secara Transparansi

Setelah selesai dipertandingkan sembilan nomor di Cabor Terbang Layang, Senin 26 September 2016 di Lanud Suryadarma Kalijati Kabupaten Subang. DKI Jakarta keluar sebagai juara umum, Atletnya menguasai tujuh dari sembilan nomor yang dipertandingkan, mereka menyumbang 7 emas dan 4 perak. Jabar menempati posisi kedua, mendapat 1 emas 2 perak dan 3 perunggu. Daerah Istimewa Yogjakarta peringkat ketiga meraih 1 emas dan 1 perak. Sedangkan kontingen lainnya yang meraih medali, Papua dan Jatim masing-masing dua medali, 1 perak dan 1 perunggu. Sedangkan empat kontingen lainnya Banten, Jateng, Kaltim, dan Riau masing-masiing mendapat 1 perunggu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel