Berita

Danlanud Suryadarma Dampingi Dankorpaskas Saksikan Latihan Hardha Marutha di Lanud Suryadarma

Dibaca: 59 Oleh 02 Sep 2020Tidak ada komentar
Danlanud Suryadarma Dampingi Dankorpaskas Saksikan Latihan Hardha Marutha di Lanud Suryadarma
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., beserta Danwing 8 Kolonel Pnb Khairun Aslam mendampingi Komandan Korps Pasukan Khas (Dankor Paskhas) Marsda TNI Eris Widodo menyaksikan latihan Hardha Marutha Wing 1 Paskhas yang dilaksanakan di Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Rabu (2/9/2020).

Latihan Hardha Marutha ini merupakan program kerja Wing 1 Paskhas yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari Selasa (1/9/2020) dan berakhir pada hari Kamis (3/9) ini dengan melibatkan satuan di bawah Wing 1 Paskhas, seperti Batalyon Komando 461 Cakra Baskara, Detasemen Matra 1 Naga Pasa dan Detasemen Hanud 471 Kunta Wijayandanu.

Dalam latihan Hardha Marutha ini para pasukan paskhas melaksanakan latihan seperti Pertahanan Pangkalan, Patroli regu, Patroli Turangga, TPRAG yang didahului dengan penerjunan pasukan melalui pesawat Hercules. Setelah itu Latihan Hardha Marutha ini juga melaksanakan kegiatan Simulasi Airlanded unsur Hanud seperti Airlanded dan Gelar pucuk QW 3 dan tim satpur melaksanakan pencarian survivor dan mengevakuasi korban dilanjutkan pengungsian medis dengan menggunakan helikopter Colibri dari Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma.

Baca juga:  Latihan Survival Dasar Mutlak Diperlukan

Pada latihan ini juga pasukan Paskhasau ini melaksanakan simulasi penanggulangan bencana alam dengan menerjunkan beberapa pasukan Pengendali Tempur (Dalpur) di daerah Serang Panjang Kabupaten Subang dan diakhiri dengan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di lapangan Cibitung 1 Desa Ponggang Serangpanjang Subang pada hari Kamis (3/9/2020).

Pada kesempatan itu Dankorpaskhas disela-sela menyaksikan Latihan Hardha Marutha mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Komandan Lanud Suryadarma dan stafnya serta semua pihak yang turut membantu jalannya pelaksanaan latihan ini. “Saya berharap latihan Hardha Marutha ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan untuk itu tetap jaga keamanan diri pribadi maupun alutsista yang dimiliki baik itu milik perorangan maupun satuan,” katanya.

Hadir pada latihan Hardha Marutha Komandan Wing 1 Kolonel Pas Ahmad S.S Qodri, Para Komandan Batalyon jajaran Wing 1 Paskhas, para Pejabat Lanud Suryadarma.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel