Berita

Danlanud Suryadarma Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

Dibaca: 9 Oleh 20 Sep 2018Tidak ada komentar
Danlanud Suryadarma Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala menghadiri kegiatan Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019, yang diadakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Subang di Lapangan Alun-alun Kabupaten Subang, Rabu (19/9).

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, sehingga pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai sesuai dengan temanya yaitu Melalui Brata tahun 2018 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan Kamdagri yang kondusif.

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018 yang dilaksanakan secara singkat ini diikuti oleh gabungan TNI termasuk dari pasukan Lanud Suryadarma, personel Dalmas Polres Subang, Satlantas, gabungan staf dari Polsek jajaran, satuan Intel dan Reskrim, Linmas dan Pramuka ini dipimpin oleh Kapolres Subang AKBP Muhamad Joni.

Dalam Sambutannya Kapolri M Tito Karnavian yang disampaikan oleh Kapolres Subang mengatakan kegiatan Operasi Mantap Brata 2018 ini Polri akan dibantu unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya untuk bersama-sama menggelar operasi dengan sandi Mantap Brata 2018, yang akan dilaksanakan selama 507 hari terhitung mulai tanggal 20/9/2018 sampai dengan 21/10/2019 yang serentak dilaksanakan seluruh Indonesia.

Baca juga:  Pesawat Generasi 4.5 Pengganti F-5 Segera Terwujudtahun 2019

“Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan Preemtif dan preventif yang didukung dengan kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi ke Polisian dan bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah, dan tingkat Polres” Ungkap Kapolri.

“Untuk itu saya tekankan bahwa Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai” Harapnya.

Pada kesempatan itu juga komandan Lanud Suryadarma di Temui setelah apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018 mengungkapkan bahwa kami selaku Komandan Lanud Suryadarma akan mendukung Kepolisian dalam pelaksanan kegiatan pengamanan Pemilu Pilpres 2019 untuk bersama-sama menggelar operasi dengan sandi Mantap Brata 2018. “Semoga penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai” Ungkapnya.

Hadir Pada acara tersebut PLT. Bupati Subang H Atin  Rusnatim, Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala, Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri, dan unsur Forkopinda Subang serta undangan lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel