Berita

Danlanud Suryadarma Mengikuti acara Gerakan Ketahanan Pangan oleh Alumni AKABRI 1989

Dibaca: 41 Oleh 04 Sep 2020Tidak ada komentar
Danlanud Suryadarma Mengikuti acara Gerakan Ketahanan Pangan oleh Alumni AKABRI 1989
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., didampingi Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Khairun Aslam, menghadiri acara Gerakan Ketahanan Pangan yang di prakasai oleh alumni AKABRI 1989 yang bekerja sama dengan PT Sang Hyang Sari dan PT Lumbung Tani, dengan Tema Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit. Bertempat di Dusun Manyingsal, Desa Manyingsal Kec.Cipunagara, Kabupaten Subang. Kamis (3/9/2020).

Kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan ini merupakan sebagai bakti TNI dan Polri yang berkelanjutan yang dilakukan oleh para alumni AKABRI 1989 di daerah mayingsal yaitu dengan menanam tanaman diarea seluas 350 hektar yang akan ditanam berupa jagung seluas 340 hektar dan 10 hektar akan ditanami padi Gogo dengan menggunakan teknologi pertanian guna mendukung program pemerintah untuk penguatan pangan nasional sebagai bentuk kerja nyata untuk Indonesia, yang diharapkan mampu memulihkan kesehatan masyarakat dan bangkitnya perekonomian.

Danlanud Suryadarma Mengikuti acara Gerakan Ketahanan Pangan oleh Alumni AKABRI 1989

Danlanud Suryadarma Mengikuti acara Gerakan Ketahanan Pangan oleh Alumni AKABRI 1989

Menurut Kabaharkam Polri, Komjen Pol.Drs.Agus Andrianto,SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan Alumni AKABRI 1989 yang dilaksanakan pada hari ini adalah menindaklanjuti perintah Panglima TNI dan Kapolri guna mendukung program pemerintah untuk penguatan pangan nasional sebagai bentuk kerja nyata untuk Indonesia.

Baca juga:  Danlanud Sam Ratulangi Turut Serta dalam Baksos Forkopimda Sulut

“Untuk itu kami selain melaksanakan ketahanan pangan ini kami juga melakukan kegiatan pemberian bansos dan pembagian masker serta kampanye pemakaian masker secara masif hingga ke kampung-kampung dan desa-desa dengan melibatkan tokoh masyarakat, ibu-ibu PKK dan juga RT/RW. kita juga telah memperbaiki jalan kurang lebih sejauh 6KM yang tujuannya meningkatkan pelayanan jalan agar memudahkan masyarakat” tegasnya.

Lebih lanjut dikatan Kabaharkam bahwa dengan adanya pandemi telah merubah perilaku Petani menuju masyarakat Industri. dengan adanya Pandemi ini semua berdampak bukan hanya kesehatan tapi lebih juga kepada ekonomi masyarakat Industri. Sehingga saat ini Presiden pun menginstruksikan untuk bekerja luar biasa. “ oleh kareana itu dengan teknologi Pertanian diharapkan dapat meningkatkan Perekonomian masyarakat” ungkapnya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahkan bantuan sosial secara simbolik dan masker sebanyak 2000 paket yang diterima oleh perwakilan warga masyarakat. Selanjutnya dilaksanakan penanaman bibit jagung secara serentak, oleh Kabarhakam, Ketua Altar 89, Ketua Desta (Ikatan Alumni Akmil) Brigjen TNI Mochammad Hasan, Ketua Morogama (Ikatan Alumni AAL) Laksda TNI Coky Hutabarat, Ketua Icarus (Ikatan Alumni AAU) Marsma TNI Eding Sungkana, Ketua Dharana Lastarya (Ikatan Alumni Akpol) Irjen Pol Risyapudin. di dampingi oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., Bupati Subang, dan Pejabat Lainnya. Acara ditutup dengan makan siang bersama secara lesehan sebagai simbol guyub sauyunan menuju Indonesia maju.

Baca juga:  Danskadik 303 : Ketahui dan Kenali lingkungan Lanud Suryadarma

Turut hadir dalam acara hari ini Kabarhakam Polri, Para Ketua Altar 89, Danlanud Suryadarma Wakapolda Jabar bersama PJU, Danwing 8 Lanud Suryaddarma, Dirjen Bea dan Cukai, Vp Divisi Hub.Kelembagaan BNI, Head of Region BNI Bandung, Ketua DPRD Subang, Kapolres Subang, Dandim Subang, Pimpinan PT.Pupuk Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel