Berita

Danlanud Suryadarma Mengikuti Upacara Peringati Ke-74 Hari Bakti TNI AU

Dibaca: 6 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
IMG 20210729 WA0017 1
#TNIAU 

TNI AU. Pen SDM. Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., didampingi Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W serta para pejabat Lanud Suryadarma mengikuti jalannya upacara memperingati ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara secara Virtual yang dilaksanakan di Gedung Mako Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Kamis (29/7/2021).

Upacara Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang ke 74 ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang di laksanakan dari Auditorium IG Dewanto Denma Mabesau Jakarta. Kegiatan upacara ini juga diikuti oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Udara secara daring dari Lanudnya masing -masing., dengan pelaksanaan upacara yang cukup sederhan namun tetap berjalan dengan hikmah dengan tetap melaksanakan protocol Kesehatan yang berlaku.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menyampaikan bahwa di tengah kondisi sulit ini, TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi pelopor dan mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan optimisme sebagai suatu bangsa.

Baca juga:  PIA AG Lanud El Tari menyanyi bersama di Hari Kartini

“Dari pandemi ini, kita belajar saling berempati dan turut merasakan kesulitan masyarakat di sekeliling kita. Wabah ini juga mengajarkan kita untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa” jelas Kasau.

Kasau juga menyampaikan bahwa Kita harus berjuang dan bangkit bersama. Saling mendukung dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air. Secara khusus bagi prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara, esensi dari peringatan ini adalah untuk mengajarkan kita akan kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi teladan sekaligus pelopor untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekeliling kita. “Inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara”.

Oleh karena itu, selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara, atas perjuangan yang telah saudara darma baktikan, tanpa mengenal lelah, kepada bangsa dan negara Indonesia” tambah Kasau.

“Saya juga meminta kepada insan TNI Angkatan Udara, untuk terus melanjutkan perjuangan menghadapi wabah ini dengan semangat yang tinggi. Kita harus terus optimis dan terus yakin, dengan kerja keras, dengan kesabaran, dan dengan memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, insya Allah wabah ini akan segera kita atasi” Pungkas Kasau pada akhir amanatnya.

Baca juga:  Personil Lanud Halim Perdanakusuma Sumbangkan Darah ke PMI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel