Berita

DANLANUD SURYADARMA SERAHKAN ZAKAT FITRAH ANGGOTA TNI AU KALIJATI

Dibaca: 9 Oleh 07 Sep 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di teras kantor staf Lanud Suryadarma, Komandan Lanud Suryadarma, Kalijati Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., disaksikan oleh sekitar 400 orang peserta apel terdiri anggota TNI AU di Kalijati menyerahkan secara simbolis zakat fitrah anggota TNI AU dan keluarganya di Kalijati kepada Ketua DKM Masjid Jami Ar Rohman Mayor Kal Dedy Yulianto, Senin (6/9). Rencananya penyerahan zakat fitrah yang dihadiri Danwingdiktekkal Kol Tek Amin Sulaksono, para Kepala Dinas Lanud Suryadarma serta Wingdiktekkal juga anggota Kompi “B” BS Paskhas akan dilaksanakan di lapangan Sepak Bola namun karena hujan dialihkan di teras kantor.

Menurut Kepala Seksi Pembinaan Mental (Kasi Bintal) Lanud Suryadarma Kapten Sus Aan Syarifuddin S.Ag., sebagai salah satu panitia amaliah Ramadhan 1431 Hijriah, sampai dengan Hari Senin (6/9) dana Zakat Fitrah termasuk zakat maal, infaq shodaqoh yang terkumpul sekitar Rp 24 juta 96 ribu.  Dana tersebut merupakan pembayaran zakat fitrah sekitar 1.265 orang anggota TNI AU dan keluarganya, dimana per orangnya membayar Rp 17 ribu.  “Jumlah tersebut dapat bertambah hingga besok (7/9) sebagai batas akhir penerimaan, karena terdapat anak-anak anggota TNI AU yang belum dibayarkan zakatnya,” demikian Kasi Bintal.

Baca juga:  Danlanud Sim Cup Centra Racing Open Race Segera Bergulir

Sedangkan Koordinator penerimaan/pembagian Zakat Fitrah Panitia Amaliah Ramadhan 1431 Hijriah Lanud Suryadarma Kapten Lek Tri Marsito, dana zakat fitrah tersebut telah dibelikan beras sekitar 2,3 ton beras untuk dibagikan kepada yang berhak. Sedangkan muzaki (penerima zakat) yang telah terdaftar untuk menerima zakat fitrah tersebut sekitar 658 orang. “Mereka adalah fakir, miskin, orang jompo, anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu dan tinggal di wilayah Lanud Suryadarma dan desa-desa sekitarnya seperti Desa Kalijati Timur, Kalijati Barat, Marengmang, Tanggulun, Sedayu dan lain sebagainya”, jelas Kapten Tri Marsito.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel