Berita

DANLANUD SURYADARMA TINJAU LOKASI TMMD KAB SUBANG

Dibaca: 2 Oleh 10 Jun 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dengan di iringi gerimis yang membasahi lokasi TNI Manunggal Masuk Desa upacara pembukaan dilaksanakan di Desa Sukakerti Cisalak Kab Subang. Dalam upacara pembukaan TMMD ke – 84 di Kab Subang selaku Inspektur Upacara Kol Inf Sigit Yuwono yang juga Danrem Gunung jati Cirebon juga disaksikan oleh Komandan Lanud Sdm Kol Pnb Irwan Is.Dunggio S.Sos dengan didampingi oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sdm dan perwakilan dari wingdiktekkal serta beberapa pejabat pemda Subang, Rabu (9/6).

Dalam Sambutan Kepala Staf TNI AD yang dibacakan Irup disampaikan bahwa peran TNI kedepan akan semakin kompleks. Disatu sisi sebagai alat penegak kedaulatan dan penjaga keamanan wilayah NKRI namun disisi lain sekaligus sebagai alat penggerak dalam kegiatan bakti sosial. TMMD adalah satu bukti bahwa keseriusan peran TNI dalam membantu membangun potensi yang ada di wilayah tertentu dalam mencapai pemerataan pembangunan. Potensi daerah akan dikembangkan apabila adanya upaya keseriusan dari pemerintah dalam membangun wilayah daerahnya. Oleh karena itu TNI sebagai organisasi yang besar dan telah terbukti mampu memberikan dorongan bagi percepatan pembangunan dan penanggulangan setiap bencana dipercaya dalam membantu pembangunan melalui TMMD.

Baca juga:  PENEGAKAN DISIPLIN DIMULAI DARI DIRI PRIBADI

Setelah upacara selesai, Danlanud Sdm beserta rombongan meninjau lokasi yang dijadikan obyek TMMD. TMMD kali ini melakukan kegiatan pembuatan jalan penghubung antara Desa Sukakerti dengan Desa Darmaga Kec Cisalak sepanjang 21 km dan merenovasi beberapa rumah penduduk setempat yang sudah tidak layak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel