Berita

DANLANUD SURYADARMA TUTUP PELATIHAN KETRAMPILAN PERTANIAN

Dibaca: 3 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb D. Widiantoro, MBA menutup pelatihan ketrampilan hidroponik, aquaponik dan bioarang bagi anggotanya di aula Sekbang Lanud Suryadarma, Kamis (6/8). Pelatihan diikuti sekitar 35 peserta perwakilan dari berbagai seksi merupakan program Yayasan Adi Upaya (Yasau), Jakarta untuk mendorong anggota Lanud Suryadarma dalam budidaya sayur-mayur, sehingga dapat bertanam di lahan sempit dan apabila bertugas di daerah operasi dapat memenuhi kebutuhan sayuran.

 

Penutupan baru dapat dilaksanakan pada sore hari karena padatnya acara pelatihan, yang pada tahap terakhir dipraktekkan pembuatan rak sayur dari pipa paralon. Dalam sambutannya Marsekal Pertama TNI (Purn) AB Suroso Ketua I Yasau yang juga instruktur pelatihan menyampaikan rasa syukurnya karena ketrampilan dasar hidroponik, aquaponik dan bioarang bagi anggota Lanud Suryadarma telah dilaksanakan dengan lancar. Ke depan pelatihan serupa akan dilaksanakan dengan melibatkan instruktur lokal yang baru menyelesaikan pelatihan saat ini.

 

Selanjutnya sebelum diserahkan ijazah tanda kelulusan kursus untuk tiap peserta oleh Danlanud Suryadarma, diberikan cinderamata buku-buku kewirausahaan oleh Ketua I Yasau kepada perwakilan peserta yang diterima Kepala Dinas Personel lanud Suryadarma Mayor Pnb Daan Sulfi, Msi. Sebelum acara ditutup Danlanud Suryadarma Kol Pnb D. Widiantoro, MBA memberikan kesannya yang merasa tersanjung karena Yasau menjadikan Lanud Suryadarma sebagai salah satu tujuan utama pelatihan ketrampilan. Disampaikan pula ucapan terima kasih Danlanud atas pelaksanaan latihan yang sukses kepada tim pelatihan dari Yasau.

Baca juga:  Peran Orang Tua Dalam Pendampingan Anak di Masa Pandemi Covid-19

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel