Berita

Danlanud SUT “Anggota Lanud Tetap Tinggal di Rumah Guna Putuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona”

Dibaca: 264 Oleh 27 Mar 2020Tidak ada komentar
Danlanud SUT “Anggota Lanud Tetap Tinggal Di Rumah Guna Putuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona”
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, S.E., MBA., Avi., Mgt., MMOASc, PhD., menegas seluruh anggota Lanud Sutan Sjahrir agar tetap di rumah masing-masing guna untuk pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona agar tidak ada penyebaran virus tersebut di wilayah Lanud Sutan Sjahrir, Jumat (27/3/2020).

Selain itu langkah yang dilakukan berupa pengecekan suhu badan dan penyemprotan cairan desinfektan kepada seluruh personel yang akan memasuki Mako Lanud Sutan Sjahrir.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan screening kepada personel Lanud Sutan Sjahrir dalam upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penularan wabah virus Covid-19. Dimana diketahui bahwa pemerintah telah mengumumkan secara resmi bahwa wabah virus Covid-19 telah masuk ke wilayah Sumatera Barat khususnya kota Padang,” ungkap Danlanud.

Kegiatan ini akan berlangsung secara rutin setiap pagi selama beberapa pekan ke depan. Dengan harapan tidak ditemukan lagi penambahan jumlah penderita akibat wabah virus Covid-19 ini, khususnya di wilayah Lanud Sutan Sjahrir, harapnya.

Baca juga:  Antusias Siswa Sekolah Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Hal tersebut dibenarkan oleh Letda Kes dr. Wahyu Dasopang, Ps. Kakes Lanud Sutan Sjahrir, menurutnya sesuai arahan Komandan dengan berlakunya akses yang akan menuju Lanud Sutan Sjahrir untuk sementara waktu akan dijadikan satu pintu, untuk itu kami sari Sikes Lanud Sutan Sjahrir akan melakukan deteksi dini terhadap seluruh anggota Lanud supaya virus Corona ini jangan sampai masuk ke wilayah Lanud, dan selanjutnya kami akan melaksanakan penyemprotan disinfektan yang akan dilaksanakan setiap tiga hari sekali disetiap ruangan perkantoran di Mako Lanud Sutan Sjahrir, jelasnya.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel