Berita

Danlanud Sutan Sjahrir Bacakan Sambutan Kasau Pada Apel Luar Biasa Dalam Rangka Idul Fitri 1442 H

Dibaca: 6 Oleh 17 Mei 2021Mei 18th, 2021Tidak ada komentar
Danlanud Sutan Sjahrir Bacakan Sambutan Kasau Pada Apel Luar Biasa Dalam Rangka Idul Fitri 1442 H
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos, psc., bacakan sambutan Kasau pada apel luar biasa dalam rangka hari raya Idul Fitri 1442 H bertempat di lapangan apel Lanud Sutan Sjahrir yang diikuti oleh anggota Lanud Sutan Sjahrir baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sutan Sjahrir, Senin (17/5/2021)

Menurut Kasau, Mencermati penyebaran global virus corona yang kembali meningkat, Pemerintah Indonesia melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, telah mengambil keputusan berat untuk meniadakan mudik lebaran tahun ini.

Selain itu, pemerintah juga membatasi kegiatan buka puasa bersama dan melarang penyelenggaraan open house, khususnya yang biasa dilaksanakan oleh para pejabat negara. Yang perlu kita pahami, bahwa pengambilan berbagai keputusan tersebut, semata-mata untuk menjaga keselamatan bangsa dari penyebaran COVID-19. Itulah mengapa, pada kegiatan Apel Luar Biasa dalam rangka Hari Raya Idul Fitri yang kita laksanakan saat ini, juga dilaksanakan secara sederhana dan dengan format yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Di antaranya seperti, ditiadakannya tradisi pelepasan mudik lebaran untuk personel TNI Angkatan Udara yang akan pulang ke kampung halaman, maupun peniadaaan kegiatan bersalam-salaman atau biasa kita sebut dengan “Halal Bihalal”.

Baca juga:  Tim Aset Lanud Husein Sastranegara Cek Patok Batas Tanah Negara

Saya memahami tingginya keinginan paraprajurit dan PNS, untuk dapat bertemu dan berkumpul bersama keluarga di kampunghalaman, khususnya dalam suasanakegembiraan menyambut Hari Raya Idul Fitri.Namun di sisi lain, kita masih menyaksikanbetapa penyebaran virus Corona di Indonesia, dan juga di seluruh dunia, masih belum dapat dikendalikan sepenuhnya, ungkap Kasau.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Sutan Sjahrir juga manghimbau kepada seluruh anggota Lanud dan keluarga agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan baik, dengan harapan seluruh anggota Lanud dan keluarganya terhindar dari penyebaran virus covid-19 ini, harap Danlanud.

Apel khusus tersebut dilaksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah beserta satgas penanggulangan penyebaran virus covid-19.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel