BeritaFoto

Danlanud Sutan Sjahrir Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Virus Corona (Covid 19) Dengan Forkopimda Provinsi Sumbar

Danlanud Sutan Sjahrir Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Virus Corona (Covid 19) Dengan Forkopimda Provinsi Sumbar
#TNIAU 

TNI-AU. Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, S.E. MBA Avi Mgt, MMOASc, PhD., hadiri acara Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Virus Corona (Covid 19) dengan unsur Forkopimda bertempat di Auditorium Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (28/3/2020).

Acara yang dipimpin oleh Gubernur Provinsi Sumbar Prof. Dr. H. Irwan Prayitno S.Psi., M.Sc., ia mengatakan bahwa, Berkaitan dengan wabah virus corona yang sudah memasuki Sumatera Barat dan sudah dapat informasi ODP 1.362 orang, PDP 25 orang, hasil negatif 33 orang, dalam pemeriksaan 16 orang, positif 7 orang dan satu orang sudah meninggal dunia, lebih lanjut ia katakan, Pembahasan kita hari ini adalah bagai mana cara mengantisipasi kejadian penambahan PDP, ODP dan pasien positif Covid-19, Untuk Provinsi Sumbar sendiri kita sudah menerapkan tinggal dirumah, dan kita menghimbau tidak ada lagi kegiatan yang berada di luar rumah Sekolah SD, SMP, SMA dan ASN sudah dirumahkan, tempat wisata sudah kita tutup, akan tetapi kita masih kecolongan karena orang dari luar Provinsi Sumbar masih banyak berdatangan, untuk itu kita sudah menghimbau supaya para perantau untuk sementara waktu tidak pulang dulu, selanjutnya, kiita sudah melayangkan surat kepada Kepala Ototitas Bandara Wilayah VI dan pihak GM Bandara Internasional Minangkabau tetapi belum ada jawaban.

Baca juga:  Yasarini Cabang Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Dinas Personel Melaksanakan Verifikasi Pendaftaran SMA Pradita Dirgantara

Seperti yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan agar untuk sementara waktu warga Jakarta untuk sementara waktu untuk tidak mudik kekampung, jelasnya.

Kita tidak melaksanakan lockdown akan tetapi kita membatasi pendatang baik melalui darat maupun melalui udara, kalau melalui laut tidak masalah karena tidak ada penumpang melalui laut.

Sementara itu Wakil Gubernur Provinsi Sumbar Bapak Nasrul Abid juga mengatakan, Hari ini seluruh warga Provinsi Sumbar meminta keputusan kita dalam menangani Covid-19 ini, demi melindungi serta memberikan keselamatan bagi kita bersama, mohon kita menyetujui semua agar menutup masuknya penumpang ke Provinsi Sumbar yang kurang lebih 2.500 orang setiap hari baik melalui udara maupun melalui darat.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Provinsi Sumbar Bapak Supardi menyampaikan, Malam ini rapat yang sangat kita ditunggu ini, dan perlu saya sampaikan bahwa saya menerima laporan melalui telfon dari tim medis RS M. Djamil dan hampir tiap hari masyarakat berdatangan yang meminta bagaimana tanggapan pemerintah terhadap Covid-19 ini, dan sudah saatnya kita melakukan pemantauan lebih ketat terhadap perantau-perantau kita yang akan masuk ke Provinsi Sumbar, dan pada malam hari ini apapun keputusan kita akan sepakati bersama karena sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat kita, ungkapnya.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an Bulan September 2018 di Lanud Sjamsudin Noor

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kabankesbangpol Provinsi Sumbar Nazwir, Kabinda Provinsi Sumbar Nur Djatmiko, Kakajati Provinsi Sumbar Amran, S.H., Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Davit Santoso, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, M.H., Kepala BPBD Provinsi Sumbar Rahman. S.E. M.Si., serta Unsur Forkopimda Provinsi Sumbar lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel