Berita

Danlanud Sutan Sjahrir Hadiri Secara Virtual Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2021

Dibaca: 1 Oleh 04 Mar 2021Tidak ada komentar
Danlanud Sutan Sjahrir Hadiri Secara Virtual Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2021
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel PNB M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc., ikuti Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana dengan yang bertemakan “Tangguh Menghadapi Bencana”, bertempat di ruang rapat Komandan Lanud Sutan Sjahrir, Rabu (3/3/2021).

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. Dalam acara Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2021 kali ini Presiden menekankan beberapa hal bahwa, Indonesia termasuk 35 besar negara di dunia yang rawan bencana, tahun 2020 Indonesia mengalami bencana alam dan bencana non alam (pandemi covid-19), unsur penanganan bencana adalah aspek pencegahan, terencana dengan baik dan kebijakan nasional dan daerah yang sensitif terhadap penanganan bencana serta grand design penanganan bencana, jangan menyibukkan diri membuat aturan tetapi utamakan pelaksanaan di lapangan, utamakan aspek pengendalian dan antisipasi, mengurangi resiko bencana secara terintegrasi dan hilangkan ego sektoral, rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana harus dilaksanakan secara cepat, tingkatkan sistem peringatan dini, kecepatan adalah kunci menyelamatkan dan mengurangi jatuhnya korban, berikan edukasi secara terus menerus kepada masyarakat melalui simulasi penanganan bencana alam dan yang terakhir, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Resmikan Musholla Ar-Raudah dan Berbagi Sembako 

Hadir juga pada acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021, Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf TNI-AD, Kepala Staf TNI-AL, Kepala Staf TNI-AL serta pejabat tinggi TNI-Polri lainnya.

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel