Berita

Danlanud Sutan Sjahrir Lantik Dua Jabatan Dansathanlan Dan Kadispotdirga

Dibaca: 82 Oleh 21 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 20220420 WA0040
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie S.Sos., psc, melantik Mayor Kes Suharno sebagai Komandan Satuan Pertahanan Pangkalan (Dansathanlan) dan Mayor Tek Wahyudi Krisdyanto, A.Md, sebagai Kepala Dinas Potensi Dirgantara ( Kadispotdirga Lanud Sutan Sjahrir, di gelar di Gedung Crew Room Disops Lanud Sut Padang, Rabu (20/4/).

Dalam sambutannya, Danlanud Sut Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie mengatakan, Satuan Pertahanan Pangkalan, merupakan organisasi yang merupakan wujud dari inisiatif pimpinan TNI Angkatan Udara akan kebutuhan pengembangan organisasi, guna melaksanakan tugas pertahanan pangkalan.

Dengan telah diresmikannya Satuan Pertahanan Pangkalan ini, maka Lanud Sut saat ini telah memiliki satuan yang dikhususkan untuk membantu tugas Danlanudl dalam melaksanakan operasi pertahanan pangkalan udara, pertahanan objek strategis TNI Angkatan Udara dan operasi militer lainnya sesuai dengan kebijakan komando atas. Ucapnya.

“Disamping itu Sathanlan juga menyelenggarakan latihan-latihan dalam rangka peningkatan kemampuan satuan, menjalin dan memelihara hubungan yang baik dengan satuan atas, samping dan satuan bawah serta senantiasa melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait lainnya,” harap Danlanud Sut.

Baca juga:  TADARUSAN PIA AG BAKORCAB MADIUN

Dikesempatan yang sama Danlanud Sut mengatakan bahwa pelantikan pejabat baru Kadispotdirga merupakan bentuk validasi organisasi baru sebagai upaya pimpinan TNI AU dalam mendinamisasikan organisasi, yang dilaksanakan secara terencana, tertib dan berkesinambungan. Tujuan lainnya adalah agar tugas pembinaan potensi kedirgantaraan dapat berjalan dengan optimal.

“Harus diingat, kepercayaan ini merupakan suatu kehormatan dan kemuliaan , sehingga harus dilaksanakan sebaik-baiknya dengan segala ketulusan, keteguhan dan bahkan pengorbanan, saudara berdua akan dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,”pungkasnya.

IMG 20220420 WA0012

IMG 20220420 WA0015

IMG 20220420 WA0014

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel