Berita

Danlanud Sutan Sjahrir: “Manfaatkan Latihan Menembak Kali Ini Dengan Baik dan Perhatikan Faktor Keamanan”

Danlanud Sutan : Sjahrir ” Manfaatkan Latihan Menembak Kali Ini Dengan Baik Dan Perhatikan Faktor Keamanan “
#TNIAU 

Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho pimpin apel pagi hari senin bertempat di Apron Lanud Sutan SJahrir yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sutan Sjahrir, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Sutan Sjahrir, Senin (24/6).

“Apel pada pagi hari ini sengaja saya ambil karena, setelah apel pagi ini saya menghimbau agar seluruh anggota Lanud Sutan Sjahrir tanpa terkecuali dapat mengikuti latihan menembak TW II semester I yang sudah kita agendakan.” Terang Danlanud.

“Latihan menembak yang akan kita laksanakan ini jangan dianggap latihan rutinitas semata, karena seorang prajurit, kita harus selalu mengasah kemampuan tentang naluri kemiliteran, salah satunya dengan latihan menembak ini sebagai dasar kita sebagai seorang prajurit,” tegasnya.

Dilain hal, Danlanud juga menghimbau kepada seluruh prajurit Lanud Sutan Sjahrir agar betul-betul mengikuti prosedur dalam latihan ini, “Jangan dianggap rutinitas tapi ikuti dengan serius, jangan-jangan main- main dengan senjata, kenapa saya sampaikan karena sudah banyak kita dengar ada kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan dengan senjata api ini, ikuti prosedur yang ada dan tidak kalah penting perhatikan safety diri masing-masing ikuti dengan serius, apabila diikuti dengan serius mudah-mudahan nanti akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kita semua,” harapnya.

Latihan menembak ini dilaksanakan dengan dua gelombang, gelombang pertama menggunakan laras panjang dan gelombang kedua menggunakan pistol, seluruh Perwira selain menembak laras panjang juga dengan pistol termasuk Pomau dan Intel. Untuk hasilnya, Komandan Lanud Sutan Sjahrir ikut terjun langsung melihat hasil tembak dari peserta latihan menembak, bagi anggota yang hasil menembaknya kurang maksimal akan diberikan sanksi berupa pembinaan fisik, akan tetapi sebaliknya bagi anggota yang hasil menembaknya sudah sesuai target maka Komandan Lanud Sutan Sjahrir memberikan reward kepada anggota tersebut. Kegiatan menembak ini, berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel