Berita

Danlanud Sutan Sjahrir Pimpin Upacara Hari Bakti TNI AU Ke-70

Dibaca: 71 Oleh 31 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, SE, MM memimpin jalannya upacara Hari Bakti TNI AU ke-70 pada 29 Juli 2017 diikuti peserta upacara dari pasukan Pama, Bintara, Tamtama serta PNS lanud Sutan Sjahrir, para undangan terdiri dari pamen lanud SUT, PPAU dan Ketua PIA Ardhya Garini pengurus cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir beserta pengurus cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir beserta pengurus dan para insan pers Sumatera Barat di lapangan apel mako Lanud Sutan Sjahrir, Sabtu (29/7).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang dibacakan Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, SE, MM., Kepala Staf Angkatan Udara mengatakan bahwa ada dua peristiwa penting yang terjadi tanggal 29 Juli 1947 yaitu jiwa patriotisme dengan menorehkan tinta emas perjuangan TNI Angkatan Udara kepada bangsa dan negara Indonesia melalui keberhasilan dari serangan operasi udara pertama.  Peristiwa kedua duka cita yang mendalam gugurnya putra-putra terbaik bangsa dalam misi kemanusian.

Baca juga:  Halal Bihalal Satuan Bravo 90 Paskhas

70 tahun peristiwa tersebut telah berlalu, sikap ketauladanan yang telah ditunjukan oleh para pahlawan kusuma bangsa hendaknya terus tumbuh subur. Sekaligus dapat dijadikan sebagai motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui TNI Angkatan Udara. Dengan keterbatasan kondisi disegala bidang mengharuskan kita untuk senantiasa melakukan inovatif, berpikir rasional dan bersinergi satu dengan yang lainnya, bersinergi dalam arti tidak ada satu orang pun yang lebih hebat, tidak ada satu kelompok pun yang lebih menonjol, yang ada adalah we are the system, we are the unity and we are the Indonesian Air Force. Saat ini dan kedepannya, kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membangun TNI Angkatan Udara yang modern dan profesional, namun demikian kita menyadari bahwa yang kami lakukan masih jauh dari sempurna. Disana sini masih banyak kekurangan dan kelemahan. setelah selesai upacara dilanjutkan acara tambahan yaitu Komandan Lanud Sutan Sjahrir menyerahkan bingkisan kepada warga PPAU.

Baca juga:  Pangkoopsau I Pimpin Apel Kesiapan Unsur Tempur Jalak Sakti 2016

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel