Berita

Danlanud : Tampilkan Pribadi dan Integritas

Dibaca: 3 Oleh 16 Sep 2010Tidak ada komentar
Danlanud : Tampilkan Pribadi dan Integritas
#TNIAU 

“Menampilkan pribadi yang mantap dan integritas yang tinggi, kuat baik fisik maupun mental adalah bekal yang harus dimiliki para tenaga pendidik,” demikian salah satu pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P pada amanatnya yang dibacakan Kadispers Lanud Sulaiman Letkol Adm Drs. Nana Sukmana, M.Si yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan pendidikan ITC (Instructor Technical Course) Angkatan ke-34, di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Kamis (16/9).

Dalam sambutannya dinyatakan bahwa untuk menjadi seorang tenaga pendidik tidak cukup dengan sekedar berbekal kecakapan, ketrampilan, pengalaman, dan pengetahuan. “Untuk menjadi pribadi tenaga pendidik yang baik haruslah membekali diri dengan sikap batin yang mantap dan rencana yang lugas,” kata Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P.  Dengan sikap tersebut maka diharapkan para siswa mampu menjembatani semua persoalan yang dihadapi TNI AU termasuk di dalamnya alutsista udara.

Ditekankan pula bahwa pendidikan ITC ini mempunyai arti penting dan strategis sebagai salah satu jawaban dalam mengupayakan sumber daya manusia yang berkualitas di lingkungan TNI Angkatan Udara. Karenanya, diharapkan para siswa mampu mengajar dengan metode yang benar sehingga dapat mencetak tenaga-tenaga trampil dan profesional di bidangnya. “Dengan dukungan kesungguhan dan kerja keras diharapkan para siswa mampu meraih prestasi dan memacu semangat untuk terus ditingkatkan agar dapat digunakan di satuan pengguna sebagai tenaga pengajar dan menjadi teladan bagi prajurit lainnya,” tambahnya.

Pendidikan ITC angkatan ke-34 yang dilaksanakan di skadron pendidikan (skadik) 201 Lanud Sulaiman diikuti 25 personel (10 perwira siswa dan 15 bintara siswa) dengan lama pendidikan tiga bulan.

Baca juga:  PERINGATAN KE-65 HARI ANGKATAN UDARA DI LANUD WIRIADINATA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel