Berita

Danlanud : Tanggung jawab adalah Harga Diri

Dibaca: 17 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Dalam mengikuti pendidikan latsarmil maka tanggung jawab, disiplin dan loyalitas pada profesi adalah harga diri yang harus dipertaruhkan,” demikian penekanan yang disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P pada upacara pembukaan pendidikan Latihan Dasar Militer bagi CPNS TNI AU golongan II Angkatan kelima, yang dibuka pada hari ini, Senin, (3/5) di lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman.

 

“Semangat bekerja dan mendarmabaktikan kepada negara dan bangsa harus tertanam dengan kuat dalam sanubari. Melalui pendidikan ini diharapkan sikap mental dan disiplin yang tinggi akan terbentuk,” tegas Danlanud lebih lanjut. Mengingat tujuan dilaksanakannya pendidikan Latsarmil ini adalah untuk membentuk calon PNS TNI AU agar memiliki sikap mental, kesemaptaan fisik, dan disiplin sesuai dengan watak dan karakter PNS sebagai insan Pancasila.

 

Danlanud pun mengharapkan agar para siswa setelah menerima pendidikan dengan materi pembinaan kejuangan,pengetahuan, dan ketrampilan dasar profesi yang meliputi permildas serta pembinaan jasmani dapat saling membahu dan bekerja sama dengan personel militer dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Baca juga:  Sosialisasi Permildas MTT Kodiklatau di Lanud Wiriadinata

 

Dijelaskan pula bahwa dalam undang-undang nomor 43 tahun 1999 tentang pokok-pokok kepegawaian diperlukan pegawai negeri sipil sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat yang penuh kesetiaan dan ketaatan kepada pancasila dan UUD 1945. Dengan demikian para calon PNS memiliki kepribadian Panca Prastya Korpri dan beridiologi Pancasila, memiliki pengetahuan dan kesadaran bela negara serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik.

 

Mengakhiri sambutannya, Gutomo berpesan kepada para siswa agar menyiapkan diri baik fisik maupun mental, “sehingga dapat memanfaatkan masa pendidikan yang tidak lama ini dengan hasil optimal”,tegasnya.

 

Pendidikan Latsarmil diikuti sebanyak 183 orang ini dilaksanakan di Skadik 204 Lanud Sulaiman. Perwakilan siswa yang menerima penyematan pita latihan pada upacara pembukaan, yaitu CPNS Astika DSP dari Lanud Wiriadinata merupakan dimulainya pendidikan tersebut dalam kurun waktu empat minggu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel