Berita

Danlanud Tanjungpinang Pimpin Apel Khusus

Dibaca: 3 Oleh 03 Jan 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Apel Lanud Tanjungpinang (Tpi), seluruh personel Lanud Tpi melaksanakan Apel Khusus memasuki tahun baru 2012 yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Tpi Letkol Pnb M.J. Hanafie, Senin (2/1).

TNI Angkatan Udara telah berhasil mewujudkan”zero accident” sebagai sasaran jangka pendek yang dicanangkan guna menuju Frist Class Air Force. Tebukti sejak awal hingga akhir 2011 TNI AU telah mencapai 48,674 lebih jam terbang serta tingkat kesiapan Alutsista mampu mecapai target 70%. Di bidang OMSP TNI AU juga patut mendapat apresiasi, utamanya setelah berhasil melaksankan operasi kemanusiaan seperti membawa bantuan ke Negara Thailand yang dilanda banjir besar dan event internasional lainnya.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat dalam amanatnya pada Apel Khusus Tahun Baru 2012 yang bacakan oleh Danlanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie.

Menyikapi tahun 2012 ini Kasau mengajak seluruh personel TNI AU agar jeli membaca situasi sehingga selalu berfikir, memutuskan dan bertindak secara bijak. Kasau juga memberikan beberapa perhatian agar di pahami diantaranya: Kebijakan menyangkut modernisasi Alutsista TNI; kebijakan pemerintah di bidang reformasi birokrasi serta masalah transparansi dan ketaatan kepada hukum.

Baca juga:  Silaturahmi Dengan Ibu Luly M. Syaugi, Mantan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I

Namun untuk membangun kesadaran tersebut dibutuhkan keteladanan dan keberanian untuk bertindak tegas serta menjunjung tinggi aturan dalam pengambilan keputusan. Untuk itu Panglima, Komandan dan Kepala di setiap satuan harus berani bertindak dalam menjalankan aturan dan hukum yang berlaku.

Mengakhiri amanatnya Kasau menyampaikan perintah harian untuk di pedomani dan dilaksanakan diantaranya: Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa; Laksanakan setiap perkerjaan dengan mengacu kepada SOP masing-masing satuan; Pegang teguh disiplin, aturan dan ketaatan dalam setiap penugasan sesuai hukum yang belaku; Jadikan tugas sebagai kebanggaan dan jaga martabat TNI AU melalui kualitas kerja, disiplin serta intergritas yang tinggi; Kedepankan keselamatan terbang dan kerja sebagai budaya pribadi dan satuan guna menjaga safety dalam setiap misi yang di emban. (Pentak TPI) .

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel