Berita

Danlanud Tarakan Kukuhkan Tarakan Airsoft Community (TAC)

Dibaca: 11 Oleh 06 Sep 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman S.IP., M.Si kukuhkan Tarakan Airsoft Community (T.A.C) sebagai klub airsoft dibawah binaan Lanud Tarakan yang bertempat di apron lama Pangkalan TNI Angkatan Udara Tarakan, Minggu (4/9).

Kegiatan yang bertajuk Joint Operation Defend and Protection Airfield dan melibatkan beberapa klub airsoft yang berasal dari Kalimantan Utara ini menjadi satu kegiatan yang mendapatkan antusiasme sangat tinggi dari seluruh anggota klub yang hadir. Hal itu terbukti ketika dilaksanakannya upacara pengukuhan Tarakan Airsoft Community (T.A.C), seluruh peserta menjalankannya dengan penuh antusiasme dan semangat yang tinggi. Beberapa klub yang hadir yaitu T.T.A.S Kabupaten Tanah Tidung, S.A.S Berau, T.S.C Tarakan, Bullfrog Bulungan dan B.E.S.T Bontang.

Acara yang diawali sambutan dari Komandan Lanud Tarakan ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam menjalin hubungan antara Lanud Tarakan dan beberapa klub airsoft yang berasal dari Kalimantan Utara khususnya klub yang brasal dari Tarakan. Komandan Lanud Tarakan juga mengatakan bahwa Lanud Tarakan siap untuk menerima dan menyambut rekan-rekan airsoft-er yang berkeinginan untuk mengadakan latihan atau melaksanakan Joint Operation di wilayah Lanud Tarakan.

Baca juga:  Ketua Yasarini Perwakilan Kodiklatau Kunjungi Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo

“Pewadahan Organisasi merupakan hal yang sangat penting mengingat kegiatan Airsoft ini merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan minat di bidang kemiliteran khususnya bidang kedirgantaraan jika dilaksanakan di lingkungan Lanud Tarakan. Selain itu, pewadahan juga berfungsi untuk meningkatkan kerjasama khususnya bagi Lanud Tarkan dan rekan-rekan Airsoft-er di Kalimantan Utara”, jelas Komandan lanud Tarakan. Beliau juga berharap semoga dari pengukuhan yang dilaksanakan pada hari minggu tersebut dapat meningkatkan minat dan bakat sehingga ada bibit-bibit yang lahir dari bidang airsoft dan dapat mengharumkan nama Kalimantan Utara khususnya mengharumkan nama Tarakan itu sendiri.

Selain pengukuhan, beberapa kegiatan juga dilaksanakan selama acara tersebut. Joint operation, yaitu permainan yang mengadu taktik dan kerjasama tim turut diperlihatkan oleh para airsoft-er yang juga dimainkan bersama beberapa anggota Lanud Tarakan. Selian itu, di penghujung acara dilakukan juga pertandingan tembak reaksi cepat yang mengadu kemampuan masing-masing peserta yang juga diikuti oleh Komandan Lanud Tarakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel