Berita

Danlanud Tarakan Menerima Kunjungan Asdep 1/IV Hanneg

Dibaca: 40 Oleh 27 Jan 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman secara resmi menerima kunjungan tim Doktrin dan Strategi Hanneg Kemenko Polhukam yang dipimpin oleh Asisten Deputi I/IV Pertahanan Negara Marsekal Pertama TNI Achmad Sajili di gedung serbaguna Mako Lanud Tarakan (26/1).

Dalam kunjungan tersebut Komandan Lanud Tarakan menjelaskan garis besar tugas pokok Lanud Tarakan yang berada di Provinsi Kalimantan Utara. Secara geografis Lanud Tarakan memang sangat pantas untuk dijadikan pangkalan operasi, letaknya yang dekat dengan perbatasan Indonesia – Malaysia serta kepentingan politik nasional yang sangat consern terhadap isu laut Cina Selatan membuat Lanud Tarakan sangat penting kehadirannya. Untuk itu sebagai perpanjangan tangan dari TNI AU Lanud Tarakan senantiasa mendukung penuh operasi gabungan antara TNI AU dan TNI AD dengan sandi Gawi Manuntung yaitu kegiatan operasi geser pasukan ke daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia dan juga mendukung kegiatan operasi gabungan antara TNI AU dan TNI AL dengan sandi Operasi Benteng Ambalat yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Selanjutnya Danlanud Tarakan berharap jumlah personel Lanud Tarakan agar disesuaikan dengan Daftar Susunan Personel yang ada karena untuk mendukung kegiatan operasi penerbangan dibutuhkan personel-personel yang mumpuni, sehingga kebanggaan menjalankan tugas sebagai insan dirgantara dapat timbul di mana saja.

Baca juga:  Personel Kosekhanudnas III Melaksanakan Screening dan Konseling HIV/AIDS

Pada kesempatan yang sama Asdep 1/IV Hanneg Marsma TNI Achmad Sajili juga memberikan motivasi kepada seluruh prajurit Lanud Tarakan serta pemahaman apa dan bagaimana rencana proyeksi TNI ke depan. Lebih jauh Marsma TNI Achmad Sajili juga menyatakan kunjungannya kali ini beserta tim yang dipimpinnya adalah untuk memperoleh data dan informasi yang dikaitkan dengan Doktrin dan Strategi Pertahanan Negara di wilayah provinsi Kalimantan Utara.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel