Berita

Danlanud Tpi Sambut Panglima TNI dan Kapolri

Dibaca: 7 Oleh 06 Jun 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo tiba di Batam dua hari sebelum pelaksanaan kunjungan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Pulau Nipa, Kepulauan Riau 3 juni 2012 yang lalu. 

Selain memantau langsung pengamanan dalam rangka kunjungan Presiden SBY, Panglima TNI dan Kapolri juga menghadiri paparan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan beberapa Menteri lainnya yang di laksanakan di atas KRI Diponegoro, dalam perjalanan dari Singapura menuju Pulau Nipah, Provinsi Kepulauan Riau. 

Selain Panglima TNI dan Kapolri, beberapa Menteri juga turut serta dalam paparan di KRI Diponegoro yang melintas di Selat Malaka tersebut, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Setkab Dipo Alam, Menteri Kelautan dan Perikanan Cicip Sutadjo. 

Paparan tersebut membahas tentang apa saja yang telah dikembangkan di Pulau Nipa sebagai pos depan NKRI itu. Dihadapan Presiden Menhan menyampaikan akan dibangun satuan Marinir dan Angkatan Darat, dengan komposisi kurang lebih dua pertiga Marinir dan sepertiga Angkatan Darat, dalam melaksanakan tugas-tugas pos depan tempur bagi pertahanan NKRI. 

Usai peninjauan ke Pulau Nipa, Presiden RI dan Panglima TNI, Kapolri serta para menteri dan rombongan bertolak menuju Pulau Bintan dengan pengawalan beberapa Kapal KRI Angkata Laut dan personel Angkatan Darat, Angkatan Udara serta Kepolisian pada pos-pos tertentu. 

Baca juga:  TK ANGKASA LANUD SUPADIO JALANI RIKKES

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel