Berita

Danlanud TPI Sambut Presiden RI Saat Kujungan ke Kepulauan Riau

Oleh 05 Jun 2012 Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kurun waktu dua bulan terakhir, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono telah dua kali melaksanakan kunjungan ke Provinsi Kepulauan Riau. Kali ini Presiden didampingi Menteri Pertahanan, Menteri Perekonomian, Panglima TNI, Kapolri, serta beberapa pejabat tinggi lainnya mengunjungi Pulau Nipa, pulau terluar di Kepulauan Riau, usai melaksanakan kunjungan kerja ke Thailand dan Singapura, 31 Mei – 3 Juni 2012 yang baru lalu.

Saat melakukan peninjauan di Pulau Nipa yang berbatasan langsung dengan Negara Singapura tersebut, Presiden SBY menegaskan bahwa Pulau Nipa adalah gugus atau pos terdepan pertahanan NKRI serta pengamanan Selat Malaka dalam menghadapi kejahatan transnasional. Di Pulau Nipa, Presiden SBY dan Ibu Ani melaksanakan peninjauan ke pos Marinir dan menanam pohon serta menandatangani prasasti.

Usai memberikan keterangan pers terkait kunjungan kerjanya ke Thailand dan Singapura, SBY dan Ibu Ani melanjutkan perjalanan menuju kawasan wisata Lagoi, Pulau Bintan dan di jemput oleh para pejabat pemerintahan dan FKPD Kepulauan Riau diantaranya Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie sekaligus Dansatgas pengamanan Bandara di pelabuhan internasional BBT Lagoi.

Setelah menyelesaikan kunjungan kerja selama empat hari di Thailand, Singapura, dan Provinsi Kepulauan Riau, Presiden bersama dan rombonganbertolak kembali ke Jakarta. WIB. Beberapa pejabat turut mengantar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Hj Ani Bambang Yudhoyono beserta rombongan ke pesawat. Diantaranya; Gubernur Kepulauan Riau, H Mumammad Sani dan Ibu; Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono; Kapolri, Pangdam I Bukit Barisan, Danlantamal IV, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie serta pejabat pemerintahan lainnya. Pesawat lepas landas dari Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Minggu (3/6) pukul 12.20.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel