Berita

Danlanud Tpi Terima Ijazah Sabuk Hitam Dan III Serta Piagam Ghasuku

Dibaca: 113 Oleh 02 Jul 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie menerima ijazah Sabuk Hitan DAN III serta piagam Ghasuku dari Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Lembaga Karatedo Indonesia Kepulauan Riau, Bapak I Made Suta Wijaya bertempat di lapangan tenis Lanud Tanjungpinang, Sabtu (30/6).

Penyerahan ijazah dan piagam dilaksanakan setelah seluruh peserta yang terdiri dari anggota TNI AU, Marinir dan masyarakat sipil tersebut melaksanakan ujian/test karate dihadapan penguji dari Pengurus Daerah (Pengda) Lemkari, Kepri.

Menurut Komandan Danlanud, latihan karate merupakan salah satu langkah meningkatkan profesionalitas prajurit khususnya kemampuan dibidang beladiri. Danlanud juga menegaskan, bahwa di Lanud Tanjungpinang saat ini telah terbentuk kelompok olah raga karate yang cukup solid yaitu Lemkari Ranting Lanud Tanjungpinang.

Senada dengan pernyataan Danlanud Tpi, Ketua MSH Lemkari Kepri juga menyebutkan bahwa, Kelompok karete yang sudah terbentuk di Lanud Tanjungpinang merupakan cabang khusus sehingga Danlanud Tpi nantinya menjadi Ketua Cabang Lemkari Lanud Tanjungpinang, Kepulauan Riau. I Made mengharapkan, kelompok karate Lanud Tanjungpinang dapat terus berlatih dan mengukir prestasi baik tingkat ranting/cabang maupun nasional.

Selain Komandan Lanud Tanjungpinang, ijazah Sabuk Hitam DAN III juga diberikan kepada dua orang anggota TNI AU sekaligus pelatih karate Lanud Tanjungpinang, yaitu Lettu Sus Aloysius Sugimin dan Lettu Kal Ahmad Supriyanto.

Sehari sebelum penyerahan Ijazah dan piangam kepada Danlanud Tpi, sebanyak 35 anggota karate Lanud Tanjungpiang juga telah berhasil meraih sabuk hijau setelah mengikuti ujian/test karate dari panitia penguji Pengda Lemkari Kepri.

Baca juga:  Safari Lambangja di Lanud Adisutjipto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel