Berita

DANLANUD TRK MEMBERIKAN PEMBEKALAN KEPADA MAHASISWA BARU

Dibaca: 8 Oleh 28 Agu 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Danlanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos memberikan ceramah pembekalan kepada Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Borneo di gedung UB0 dihadiri pemateri para Komandan satuan TNI, yakni Dandim 0907 Tarakan, Danlanal Tarakan serta Danyon 613 Raja Alam. Rabu (28/08).

Tujuan utama pembekalan bagi mahasiswa baru adalah untuk menanamkan nilai empat pilar kebagsaan sebagai alat pemersatu bangsa dan wujud jati diri kedaulatan Negara. Jika melihat letak geografis Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan yang berbatasan langsung dengan wilayah Malaysia.

Hal ini juga di benarkan oleh Danlanud dalam ceramah pembekalan di depan mahasiswa “Wilayah Kalimantan Utara merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, oleh karena itu sebagai warga negara yang baik kita harus menjaga setiap jengkal kedaulatan Negara”. Ujar Danlanud Tarakan

Lebih lanjut Danlanud Tarakan menambahkan “Wilayah kedaulatan Negara bukan hanya Darat namun Laut dan Udara juga merupakan bagian yang harus kita jaga dan pertahankan sampai dengan titik darah terakhir”. Tutup Danlanud Tarakan

Baca juga:  Kunjungan Aspotdirga Kasau ke Pulau Miangas Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara

Kegiatan ini merupakan salah satu metode dalam memberikan pemahaman terhadap cinta tanah air kepada generasi penerus, guna mempersiapkan dalam menghadapi ancaman serta membekali masayarakat khususnya mahasiswa sebagai komponen cadangan.(ggn)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel