Berita

Danlanud Wiriadinata Beserta Ibu Menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Oleh 01 Jun 2019 Juni 11th, 2019 Tidak ada komentar
10_up
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., beserta Ibu Ny. Anita Pandu menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 di Halaman Bale Kota Tasikmalaya, Sabtu (1/6).

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf dan diikuti oleh peserta upacara dari Anggota Brigif Raider 13/Galuh, Anggota Kodim 0612 Tasikmalaya, Anggota Lanud Wiriadinata, Anggota Polres Tasikmalaya Kota, Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, Satpol PP, Damkar Kota Tasikmalaya dan Pegawai Negeri Sipil dari jajaran Kota Tasikmalaya serta Pemuda Pancasila.

Selain Komandan Lanud Wiriadinata beserta ibu turut  hadir dalam Upacara tersebut, Dandim 0612 Tasikmalaya diwakili Danramil Indihiang Mayor Inf Muksit, S. Ag., Kapolres Tasikmalaya Kota diwakili oleh Kabagsumda Kompol Dr. Sutisna, S.IK., dan para Muspida serta tokoh agama dan masyarakat Kota Tasikmalaya.

Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI yang dibacakan oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf, yang intinya adalah, kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa sebagai dasar negara. Kedua adalah dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Lebih lanjut dibacakan, melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai  sumber inspirasi ”politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil, dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” Wakil Walikota Tasikmalaya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel