Berita

Danlanud Wiriadinata : Film Kadet 1947 Motivasi Bagi Generasi Penerus Bangsa

Dibaca: 6 Oleh 30 Nov 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 11 30 at 12.18.40
#TNIAU 

TNI AUKeluarga besar Lanud Wiriadinata dipimpin langsung Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo, S.M., M.M., yang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Ny. Ninda Djoko Purnomo mengadakan acara nonton bareng film Kadet 1947 di Transmart XXI Tasikmalaya. Senin, (30/11/2021).

Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata aksi heroik para Kadet penerbang pada tahun 1947 di Pangkalan Udara Maguwo Yogyakarta, yaitu Suharnoko Harbani, Mulyono dan Sutarjo Sigit di tengah segala keterbatasan yang ada menggunakan pesawat Cureng dan Guntai mampu melakukan serangan pada gudang logistik serta tangsi militer Belanda di daerah Semarang, Salatiga dan Ambarawa. Kontan serangan ini membuat Belanda sangat terkejut sementara di satu sisi aksi ini justru  membangkitkan moril pasukan kawan.   Kabar tersebut tidak hanya menjadi buah bibir di dalam negeri saja, namun membuka mata dunia bahwa Indonesia sebagai negara yang baru merdeka mempunyai kekuatan udara yang bisa diperhitungkan dalam menghancurkan sasaran dan tidak ingin kemerdekaannya direbut kembali dengan cara apapun.   Sejarah mencatat serangan yang dilakukan oleh para Kadet ini merupakan operasi udara pertama yang dilakukan oleh TNI AU. Setelah menyaksikan film ini Danlanud Wiriadinata mengajak para generasi muda untuk mencontoh apa yang telah diperbuat oleh pada Kadet dalam usia yang masih muda  mampu mempertahankan kemerdekaan. Sifat pantang menyerah dan  rela berkorban harus menjadi motivasi bagi generasi muda saat ini.

Baca juga:  Sekbang Angkatan 89 Jurusan Helikopter Melaksanakan Terbang Navigasi

Turut hadir menyaksikan film ini antara lain, Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Inf Kosasih, S.E., Danbrig 13 Raider Galuh Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos., Dandim Letkol Inf Ari Sutrisno, S.I.P., Kapolres Kota Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya Bapak Demi Hamzah Rahadian, S.H., M.H., Komunitas Motor Besar Club Tasikmalaya, Harley Davidson Chapter Tasikmalaya, Perwakilan dari Bank BRI, BNI,  para guru dan siswa-siswi SMK Angkasa serta, Ibu Pia Ardhya Garini Cabang 7/D.I serta segenap personel Lanud Wiriadinata.

WhatsApp Image 2021 11 30 at 12.18.40 3

WhatsApp Image 2021 11 30 at 12.18.40 2

WhatsApp Image 2021 11 30 at 12.18.40 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel