Berita

Danlanud Wiriadinata Hadiri Acara Penanaman Pohon Secara Serentak oleh Mabes Polri

DANLANUD WIRIADINATA HADIRI ACARA PENANAMAN POHON SECARA SERENTAK OLEH MABES POLRI
#TNIAU 

TNI AU. Guna mendukung program penghijauan, Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., menghadiri acara Penanaman Pohon dalam rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia di wilayah Polres Tasikmalaya Kota, bertempat di Objek Wisata Situ Gede Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Jum’at (10/1).

Penanaman Pohon Guna Mendukung Program Penghijauan ini, dilaksanakan secara serentak oleh Mabes Polri termasuk di lingkungan wilayah Polres Tasikmalaya Kota.

Selain Komandan Lanud Wiriadinata, turut hadir Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Danbrigif Raider 13/ Galuh Kolonel Inf Mochamad Mahbub Junaedi, S.Sos., Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Andrey Valentino, para Pejabat Polres Tasikmalaya Kota serta tamu undangan lainnya.

Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Andrey Valentino mengatakan, program penanaman pohon peduli penghijauan saat ini sudah dijadikan program seluruh kepolisian di Indonesia termasuk di Polres Tasikmalaya Kota.

“Program penanaman pohon telah kita laksanakan hingga hari ini total keseluruhan sebanyak 3 ribu pohon dengan lahan seluas 14.172 hektar. Untuk di Situ Gede secara simbolis filakukan oleh Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Dan Brigif Raider 13/1 Kostrad Galuh, Danlanud Wiriadinata, termasuk Polres Tasikmalaya Kota sebanyak 830 pohon dari berbagai jenis, mulai pohon yang ditanam mulai pohon Durian, pohon Mangga, pohon Suren, pohon Alpuket dan pohon lainnya,” katanya.

Baca juga:  Profesionalisme TNI Untuk Rakyat

Ditempat yang sama Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, menyampaikan, gerakan penanaman pohon yang diinisiasi oleh Polri secara nasional, termasuk di Kota Tasikmalaya, sangatlah penting untuk menyeimbangkan laju pembangunan di Kota Tasikmalaya. Bagaimanapun pembangunan di kota terus berkembang, mulai dari perdagangan, industri, dan lainnya. Tapi pembangunan harus berbasiskan lingkungan.

“saat ini merupakan momen saat yang tepat karena awal tahun banyak bencana banjir dan longsor. Karena itu, gerakan ini sangat tepat dan menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Walikota Tasikmalaya.

Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., juga menambahkan, kegiatan ini sangat bagus dan mulya, dimana bukan hanya untuk masa sekarang, tetapi akan lebih dirasakan manfaatnya lagi bagi generasi dimasa yang akan datang, yang salah satunya untuk perbaikan kualitas lingkungan hidup.

“Ini menjadi motivasi untuk masyarakat dan intansi lainnya agar terus berlanjut untuk melakukannya, sehingga khususnya Kota Tasikmalaya dapat terhindar dari bencana longsor dan banjir,” pungkas Komandan Lanud Wiriadinata.

Baca juga:  Aspers Kosekhanudnas III Pimpin Upacara Peringati HUT ke-74 Kemerdekaan RI

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel