Berita

Danlanud Wiriadinata Hadiri Apel Gabungan Siaga TNI Polri untuk Meningkatkan Kondusifitas Jelang Pelantikan Presiden 2019

DANLANUD WIRIADINATA HADIRI APEL GABUNGAN SIAGA TNI POLRI DALAM RANGKA MENINGKATKAN KONDUSIFITAS JELANG PELANTIKAN PRESIDEN 2019
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., menghadiri Apel Gabungan Siaga TNI Polri dalam rangka Meningkatkan Kondusifitas Jelang Pelantikan Presiden Republik Indonesia 2019 di Lapangan Makodim 0612/ Tasikmalaya, Sabtu (19/10).

Kegiatan apel gabungan TNI Polri ini dipimpin oleh Komandan Brigif Raider 13/ Galuh Kolonel Inf Mochamad Mahbub Junaedi, S.Sos., dengan didampingi oleh Komandan Kodim 0612/ Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, S.IK., dan Kapolres Tasikmalaya AKBP Donny Eka Putra, S.IK., serta diikuti oleh pasukan dari Perwira gabungan TNI-Polri, Pom gabungan TNI, Anggota Brigif Raider 13/Galuh, Kodim 0612/ Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, Polres Tasikmalaya Kota dan Polres Tasikmalaya.

Komandan Brigif Raider 13/ Galuh mengatakan dalam sambutannya, bahwa situasi Kabupaten dan Kota Tasikmalaya untuk saat ini masih dalam keadan aman dan kondusif, maka saya ingatkan kepada seluruh Anggota TNI-Polri, agar mempertahankan keadaan ini jangan sampai membuat tindakan-tindakan over reaktif yang dapat menimbulkan suasana menjadi tidak kondusif.

“Apel kesiapan ini juga, selain untuk mengecek kesiapan pasukan, tetapi juga untuk menyamakan pandangan dalam bertindak dalam menjaga keamanan jelang pelantikan Presiden 2019,” kata Komandan Brigif Raider 13/ Galuh.

Ditempat yang sama Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, S.IK., menyampaikan pada media, apel gabungan ini merupakan kesiapsiagaan TNI Polri dalam menghadapi agenda Nasional yaitu menjelang Pelantikan Presiden 2019 dengan bentuk kegiatan melaksanakan patroli TNI Polri secara bersama-sama dan juga aparat keamanan lainnya.

“Kegiatan yang sudah dilaksanakan  dalam  rangka meningkatkan kondusifitas jelang pelantikan Presiden RI 2019, diantaranya penggalangan serta sosialisasi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa serta para pelajar yang berada di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya,” pungkas Kapolres Tasikmalaya Kota.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel