Berita

Danlanud Wiriadinata Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya Dengan Agenda Pidato Kenegaraan Presiden RI

Dibaca: 1 Oleh 17 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 16 at 18.56.21
#TNIAU 

TNI AU.   Pentak Lanud Wiriadinata (16/8)  Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo, S.M bersama  forkopimda menghadiri rapat paripurna DPRD Kota  di ruang rapat  Gedung DPRD Kota Tasikmalaya.

Rapat yang diagendakan untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dalam rangka peringatan HUT RI Ke-76 berlangsung dengan tertib dan khidmat.   Dalam pidato kenegaraannya Presiden Indonesia Bapak Ir. H.  Joko Widodo yang mengenakan pakaian adat suku baduy mengatakan kemerdekaan Republik Indonesia bukan diperoleh dari pemberian ataupun hadiah, tetapi kita rebut melalui perjuangan di semua medan.    Perang rakyat, perang gerilya, dan diplomasi di semua lini dikerahkan, dan buahnya membuat Indonesia sebagai bangsa yang merdeka. Resesi dan krisis yang datang bertubi-tubi dalam perjalanan setelah Indonesia merdeka, juga berhasil kita lampaui. Setiap ujian memperkokoh fondasi sosial, fondasi politik, dan fondasi ekonomi bangsa Indonesia. Setiap etape memberikan pembelajaran dan sekaligus juga membawa perbaikan dalam kehidupan kita.

Selanjutnya menurut Bapak Presiden pandemi Covid-19 telah memacu kita untuk berubah, mengembangkan cara-cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidakmungkinan. Kita dipaksa untuk membangun normalitas baru dan melakukan hal-hal yang dianggap tabu selama ini. Memakai masker, menjaga jarak, tidak bersalaman, dan tidak membuat keramaian, adalah kebiasaan baru yang dulu dianggap tabu. Bekerja dari rumah, pendidikan jarak jauh, serta rapat dan sidang secara daring, telah menjadi kebiasaan baru yang dulu kita lakukan dengan ragu-ragu. Di tengah dunia yang penuh disrupsi sekarang ini, karakter berani untuk berubah, berani untuk mengubah, dan berani untuk mengkreasi hal-hal baru, merupakan fondasi untuk membangun Indonesia Maju.    Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Rianto Lismara mewakili Danlanud Wiriadinata turut hadir di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya dengan  agenda serupa yaitu mendengarkan pidato Presiden RI Ir. H. Joko Widodo

Baca juga:  Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Lanud Haluoleo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel