Berita

Danlanud Wiriadinata Ikuti Rapat Pimpinan TNI AU Tahun 2021

Dibaca: 5 Oleh 19 Feb 2021Februari 23rd, 2021Tidak ada komentar
Danlanud Wiriadinata Ikuti Rapat Pimpinan TNI AU Tahun 2021
#TNIAU 

TNI AU.  Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo bersama para komandan satuan di jajaran TNI AU mengikuti Rapat Pimpinan TNI AU Tahun 2021 yang dilaksanakan melalui dua cara yaitu secara langsung dan secara virtual dipimpin oleh Kepala Staf  TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari Auditorium Denma Mabesau Cilangkap Jakarta, Kamis (18/02).

Dalam sambutannnya Kasau mengatakan pada tahun 2020 TNI Angkatan Udara telah hadir ditengah masyarakat dalam berbagai operasi yang dilakukannya seperti penanganan wabah Covid 19, membantu korban bencana alam, serta penindakan kelompok separatis bersenjata yang mengganggu keutuhan NKRI. Sebelumnya pada Rapim TNI Polri Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dengan pandemi ini bangsa kita bukan hanya belajar untuk mengakhirinya tapi juga mengambil hikmah apa saja yang bisa diperbuat untuk kemajuan bangsa. Senada dengan hal tersebut Kasau menekankan pada seluruh peserta pada penutupan rapim TNI AU tahun 2021 untuk menindaklanjuti perintah presiden RI terkait peran TNI dalam mendukung percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional. Dan penekanan pada bidang lainnya antara lain memastikan kesiapan dalam pemeliharaan dan operasional seluruh alutsista matra udara baik yang existing maupun yang akan datang, dalam bidang perencanaan dan anggaran arah pembangunan TNI AU adalah untuk meraih Air Supremacy dan Air Superiority. Dalam bidang intelijen tingkatkan dan dayagunakan fungsi siber dan penerangan guna menangkal berita hoaks, dalam bidang operasi dan latihan senantiasa peduli dan menumbuhkan safety culture sehingga tertanam safety awareness.

Dan sebagai informasi terkini adalah pengadaan alat utama sistem senjata TNI Angkatan Udara mulai tahun 2021 hingga 2024 akan diterima secara bertahap sebagai bagian dari modernisasi dan kebutuhan TNI Angkatan Udara yang disesuaikan dengan kemampuan pemerintah, adapun jenisnya adalah sebagai berikut pesawat tempur Dassault Rafale Multi Role Combat Aircraft (MRCA),pesawat tempur F-15EX, pesawat angkut Hercules C-130J, serta multi role tanker transport (MRTT) dan berbagai alutsista lainnya.

Baca juga:  73 Tahun Silam Merupakan Perang Fisik Pertama Setelah Kemerdekaan Bangsa Indonesia

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel