Berita

Danlanud Wiriadinata Laksanakan Kelas Inspirasi Di SMP Al-Muttaqin Kota Tasikmalaya

DANLANUD WIRIADINATA LAKSANAKAN KELAS INSPIRASI DI SMP AL-MUTTAQIN KOTA TASIKMALAYA
#TNIAU 

TNI AU. Untuk meningkatkan semangat kebangsaan guna mewujudkan cita-cita di masa depan, Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., melaksanakan Kelas Inspirasi di SMP Al-Muttaqin Jalan Ahmad Yani No. 140, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Selasa (21/1).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakasek Humas SMP Al-Muttaqin Hendra S Ependi, M.Pd., dan para guru serta diikuti oleh 202 siswa-siswi kelas 9 SMP Al-Muttaqin.

Adapun kegiatan Kelas Inspirasi ini, diisi dengan materi dan pemutaran Video kedirgantaraan serta dilanjutkan dengan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara yang merupakan sekolah unggulan dengan konsep Boarding School ( siswa berasrama) dan Full Beasiswa, yang merupakan kerjasama antara Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini)  dan Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan mengedepankan visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin besar yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

Di sela-sela penjelasan tentang kedirgantaraan, Komandan Lanud Wiriadinata memberi kesempatan kepada siswa-siswi untuk bertanya dan siswa-siswi begitu antusias dalam kegiatan Kelas Inspirasi tersebut, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan tentang kedirgantaraan.

Baca juga:  Danlanud Rsn Bersama Forkopimda Patroli Menggunakan Sepeda motor

Diakhir kegiatan Kelas Inspirasi, Komandan Lanud Wiriadinata memberikan motivasi kepada siswa-siswi, untuk menjadi orang sukses itu, tidak harus dari orang tua yang kaya, kita akan sukses bila kita punya kemauan untuk belajar dengan tekun serta penuh semangat demi tercapainya cita-cita.

“Terus belajar dan belajar, sehingga apa yang dicita-citakan akan tercapai sesuai dengan harapan. Satu yang mesti dipegang oleh siswa-siswi SMP Al-Muttaqin adalah bagimana menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, saya berharap dari siswa siswi yang mengikuti kegiatan ini, akan menjadi pemimpin bangsa yang jujur, cerdas dan mau belajar,” pungkas Komandan Lanud Wiriadinata.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel