Berita

Danlanud Wiriadinata Membacakan Teks UUD 1945 pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019

Oleh 17 Agu 2019 Agustus 19th, 2019 Tidak ada komentar
DANLANUD WIRIADINATA MEMBACAKAN TEKS UUD 1945 PADA UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE – 74 TAHUN 2019
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Wiriadinata dan PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata laksanakan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 tingkat Kota Tasikmalaya bertempat di Lapangan Upacara Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu ( 17/8).

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan upacara Kapten Kal Edang Wahyu Ramdani, S.E., selaku Kepala Dinas Logistik Lanud Wiriadinata dan Perwira Upacara Lettu Kal J.D. Hutabarat dari Lanud Wiriadinata dengan diikuti oleh pasukan dari Anggota Brigif 13 Galuh, Anggota Kodim 0612 Tasikmalaya, Anggota Lanud Wiriadinata, Anggota Polres Tasikmalaya Kota, Pegawai Negeri Sipil Kota Tasikmalaya, Tokoh agama, tokoh masyarakat serta berbagi elemen dan Instansi lainnya.

Dalam Upacara tersebut Hadir pula dalam jajaran tamu undangan Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ D.I Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu beserta pengurus, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf, S.I.K., Forkopimda Kota Tasikmalaya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta keluarga besar para pejuang.

Kegiatan diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tasikmalaya yang dipimpin oleh Komandan Paskibra Lettu Sus Subiantoro dari Lanud Wiriadinata, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Kapolres Tasikmalay Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf, S.I.K., pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., dan pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekan RI oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin, SH., M.H.

Komandan Lanud Wiriadinata menyampaikan, TNI AU merupakan satu kesatuan dari NKRI yang mana pada upacara  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74 tingkat Kota Tasikmalaya ini, kami Lanud Wiriadinata dilibatkan sebagai pengibar Bendera dipasukan 45 untuk mendukung pemerintahan Presiden Ir. H. Joko Widodo dengan tema“SDM Unggul Indonesia Maju”.

 “Tema SDM Unggul Indonesia Maju ini, kami realisasikan dengan melatih dan membina para tunas-tunas bangsa dari kalangan pelajar SMA sederajat Kota Tasikmalaya yang terpilih, untuk menyukseskan  dalam melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih pada kegiatan pagi ini” pungkas Komandan Lanud Wiridinata.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel