Berita

Danlanud Wiriadinata Membuka Festifal Sepak Bola Danlanud Cup Ke – 2 TA. 2019

21d
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., secara resmi membuka Festival Sepak Bola Kategori Kelompok Usia Playgroup, 10 dan 12 Tahun Danlanud Cup ke – 2 Tahun 2019 di lapangan Sepak Bola Lanud Wiriadinata, Sabtu (30/3), yang ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Komandan Lanud Wiriadinata dengan didampingi oleh para tamu undangan dan Ketua Panitia Lettu Kes Asep Muhtar yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubsi Binjas Lanud Wiriadinata. Kegiatan Festival Sepak Bola ini diadakan dalam rangka Memperingati HUT TNI Angkatan Udara ke – 73.

Festival Sepak Bola Danlanud Cup ke – 2 Tahun 2019 ini diikuti oleh 3 kategori kelompok usia, yakni kelompok usia Playgroup, usia 10 tahun dan usia 12 tahun. Untuk kelompok usia Playgroup diikuti oleh 25 klub. kelompok usia 10 tahun diikuti oleh 26 klub dan untuk usia 12 tahun diikuti oleh 36 klub sepak bola terbaik  yang ada di Jawa Barat.

Untuk Festival Sepak Bola ini akan berlangsung selama dua hari mulai hari ini  tanggal 30 Maret 2019 sampai dengan tanggal 31 Maret 2019, dengan menggunakan sistem setengan kompetisi untuk babak penyisihan dan menggunakan sistem gugur pada babak semi final atau final untuk merebutkan piala tetap dan piala bergilir dengan total hadiah sebesar 23 juta rupiah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0612 Tasikmalaya yang diwakili oleh Kasdim 0612 Mayor Inf Candra Suhendra, Danbrigif 13 Kostrad yang diwakili oleh Dankihub Brigif 13 Kostrad Kapten CHB Agus Rahmat, Kapolres Tasikmalaya Kota  diwakili oleh Kabagsunda Kompol Wahyudi, S.H.,M.H., dan ketua Koni Kota Tasikmalaya Eddy Supriadi serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ D.I Lanud Wiriadinata Ny. Anita Pandu.

Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara masyarakat Jawa Barat Khususnya Kota Tasikmalaya serta untuk melahirkan generasi atlet Sepak Bola khusunya anak-anak yang dapat berlaga di level nasional dan Internasional.

“Festival Sepak Bola Danlanud Cup ke – 2 Tahun 2019 ini, untuk memeriahan HUT TNI AU ke – 73, hal ini dilakukan untuk mengenalkan bahwa TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Wiriadinata ikut mendukung program pemerintah melalui persepak bolaan” ujar Komandan Lanud Wiriadinata.