Berita

Danlanud Wiriadinata Mendampingi Kegiatan Wakapolri di Tasikmalaya

Dibaca: 167 Oleh 01 Jun 2019Juni 11th, 2019Tidak ada komentar
20_wk
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H. mendampingi kegiatan Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., beserta rombongan dalam meninjau arus mudik di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota khususnya daerah Gentong, Sabtu (1/6).

Selain Komandan Lanud Wiriadinata turut mendampingi kegiatan Wakapolri diantaranya Wakapolda Jabar Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad, S.E., Kasbrigif Raider 13 Galuh Letnan Kolonel Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos, Kapolres Tasikmalaya Kota   Febry Kurniawan,S.I.K., Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya Hery Bimantoro, S.H., M.H.

Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., mengatakan, arus mudik tahun ini relatif agak lebih lancar dan jumlah kendaran juga agak menurun, dengan seperti ini ada timbul kehawatiran timbulnya kecelakaan, ditakutkan pemudik menggunakan kecepatannya lebih tinggi, maka oleh sebab itu kami mengantisipasi dengan menggunakan bendera-bendera yang akan digunakan petugas ditikungan-tikungan untuk memperlambat,” kata Wakapolri.

Baca juga:  Sosialisasi Bank Mandiri di Korpaskhas

Untuk jalur Tasikmalaya dan Ciamis khususnya daerah Gentong, persoalannya itu arus baliknya bukan arus mudiknya, karena giografi jalan yang berkelok-kelok dan banyaknya tanjakan serta kendaraan yang tidak siap dengan giografi jalan jalur Tasikmalaya – Ciamis khususnya daerah Gentong itu sendiri sehingga terjadinya kemacetan, untuk mengantisipasinya dengan sudah adanya tim ganjel yang terlatih, untuk membantu menghindari kecelakanan dan Kemacetan. Alternatif lain untuk menghindari kemacetan jalur Tasik-Ciamis dengan masuk ke jalur utara lewat dari Tasik menuju daerah Cikijing menuju arah Jakarta dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar  5 jam,” Ujar Wakapolri.

Himbauan untuk pemudik yang menggunakan jalur Tasik-Ciamis atau jalur selatan, dikarenakan jalur ini jumlah kendaran agak menurun maka pemudik agar lebih hati-hati khusunya pada saat di tikungan tajam dan kecepatannya dikurangi,” pungkas Wakapolri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel