Berita

Danlanud Wiriadinata Menghadiri Pembukaan Sosialisasi Saber Pungli Tingkat Provinsi Jawa Barat

Dibaca: 41 Oleh 25 Jul 2019Tidak ada komentar
Danlanud Wiriadinata Menghadiri Pembukaan Sosialisasi Saber Pungli Tingkat Provinsi Jawa Barat
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., menghadiri kegiatan Pembukaan Sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungli Tingkat Provinsi Jawa Barat bertempat di Hotel Santika Kota Tasikmalaya, Kamis (25/7).

Selain Komandan Lanud Wiriadinata turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan, Sekretaris 2 Saber Pungli Tingkat Provinsi Jawa Barat AKBP Drs. A. Rusman, S.H., M.H., Kasdim 0612 /Tasikmalaya Mayor Inf Chandra Suhendra, Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Andrey Falentino, S. Ik., Wakapolres Tasikmalaya Kompol Rizky, S.H., Plt Kajari Kota Tasikmalaya Alfi, S.H., M.H., dan Lurah serta Kades se-Priangan Timur.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat, khususnya wilayah Priangan Timur yang merupakan salah satu implementasi komitmen Presiden Republik Indonesia untuk memberantas adanya pungutan liar, yang dituangkan dalam peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar.

Pembukaan sosialisasi Sapu Bersih (Saber) Pungli Tingkat Provinsi Jawa Barat di buka oleh Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan yang membacakan sambutan Walikota Tasikmalaya mengatakan, untuk menghindari pungli yang ada di masyarakat Jawa Barat khususnya Priangan Timur, pada tanggal 5 Juli 2019 bertempat di halaman Gedung Sate Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat meluncurkan aplikasi digital Sistem Informasi Sapu Bersih Pungutan Liar atau Siberli.

Baca juga:  Dankoharmatau: Kincir Angin tahun 1970, Menjadi Monumen Bersejarah

“Dengan Siberli masyarakat Jabar dapat melaporkan tindakan pungli secara online, kegiatan ini merupakan inovasi agar pembangunan Jabar bisa terjaga dan terawasi maksimal melalui interaksi pelaporan digital, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih optimal dengan tidak dibebani biaya-biaya yang seharusnya tidak ada,” ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel