Berita

Danlanud Wiriadinata Monitoring Kesiapan Jalur Mudik

Dibaca: 7 Oleh 04 Jun 2019Juni 11th, 2019Tidak ada komentar
20_ka
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., mendampingi Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugiarto, S.IP., monitoring kesiapan jalur mudik menjelang Idul Fitri 1440 H/ 2019 M di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Senin (3/6).

Selain Komandan Lanud (Danlanud) Wiriadinata, turut hadir yang mendampingi Bupati Tasikmalaya Penjabat Sekda Kabupaten Tasikmalaya Drs. Iin Aminudin, M.Si., Kapolres Tasikmalaya Kabupaten AKBP Doni Eka Putra, S.I.K., dan Kepala SKPD serta Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya.

Danlanud Wiriadinata dan Bupati Tasikmalaya serta rombongan berawal mengecek Pos Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) yang berada di daerah Tapal Kuda Tenjowaringin dan Pos Gatur Simpang 4 Cipasung Ukhuah Singaparna dengan memberikan bingkisan berupa sembako untuk petugas jaga gabungan TNI-Polri, BPBD, Satpool PP, Dinas Sosial dan Dinas Kesahatan Kabupaten Tasikmalaya yang berada di Pos Gatur tersebut.

Dalam wawancaranya Bupati Tasikmalaya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk memastikan pelaksanaan kesiapan jalur mudik menjelang Idul Fitri 1440 H/ 2019 M di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dengan aman dan lancar. Berdasarkan pemantauan kita sekarang ini, terlihat di wilayah Kabupaten Tasikmalaya terlihat lancar dengan tidak terlalu menumpuknya volume kendaraan sehingga tingkat kecelakan tidak ada dan sampai besok pun mudah-mudahan tetap dalam keadaan aman dan lancar,” kata Bupati Tasikmalaya.

Baca juga:  Peringatan ke-73 Hari bakti TNI Angkatan Udara, Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Upacara dengan Sederhana

Lebih lanjut Bupati Tasikmalaya menyatakan bahwa, selama arus mudik dan arus balik sampai dengan H+7, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan membantu pembiayaan untuk menggeratiskan bagi pemudik yang mengalami kesulitan dan kecelakaan selama arus mudik dan arus balik di wilayah Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Bupati Tasikmalaya.

Danlanud Wiriadinata menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah khususnya pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam menyukseskan kesiapan jalur mudik menjelang Idul Fitri 1440 H/ 2019 M, saya berharap jalur Kabupaten Tasikmalaya yang dilewati oleh pemudik dapat dilewati dengan aman dan lancar sampai dengan arus balik nanti,” ungkap Danlanud Wiriadinata.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel