Berita

Danlanud Wiriadinata Rayakan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dengan Mendonorkan Darah

Dibaca: 5 Oleh 28 Okt 2019Tidak ada komentar
DANLANUD WIRIADINATA, RAYAKAN HARI SUMPAH PEMUDA KE – 91 DENGAN MENDONORKAN DARAH
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2019 di Lapangan Upacara Bale Kota Tasikmalaya, Senin (28/10). Bertindak selaku  Inspektur Upacara adalah Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman.

Selain Komandan Lanud Wiriadinata, turut hadir pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Wakil Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim, S.H., Danbrigif Raider 13/ Galuh Kolonel Inf Mochamad Mahbub Junaedi, S.Sos., Dandim 0612/Tasikmalaya yang diwakili oleh Danramil Indihiang  mayor Inf Iim Abdul Muksit, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, S.Ik., Kepala Kejaksaan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI yang dibacakan oleh Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Baca juga:  Tarwasdalnil dan Pelaku Latihan Hanudnas Tutuka 2019

Tema Bersatu Kita Maju, sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” ujarnya.

Selesai kegiatan upacara, Wali Kota Tasikmalaya, Wakil Wali Kota Tasikmalaya bersama Komandan Lanud Wiriadinata dan tamu undangan lainnya melanjutkan kegiatan Bakti Sosial di Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya, yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tasikmalaya dan diisi dengan memberikan santunan kepada anak-anak yang terkena Talasemia dan Donor Darah.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Wiriadinata merayakan Hari Sumpah Pemuda ke 91, dengan mendonorkan darahnya untuk nantinya di sumbangkan bagi anak-anak yang terkena Talasemia yang berada di Tasikmalaya melalui PMI, sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak Talasemia, yang nantinya akan menjadi pemuda penerus bangsa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel