Berita

Danlanud Wiriadinata Sambut Kunjungan Wapres Di Tasikmalaya

Dibaca: 7 Oleh 10 Jun 2021Tidak ada komentar
Danlanud Wiriadinata Sambut Kunjungan Wapres Di Tasikmalaya
#TNIAU 

TNI AU.   Pentak Lanud Wiriadinata (8/6)   Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.K. H. Ma’ruf Amin  di Vip Room Basir Surya Lanud Wiriadinata.

Pada agenda kunjungan kali ini  Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.K. H. Ma’ruf Amin meresmikan 1.014 Balai Latihan Kerja (BLK) di Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.    Dalam kesempatan tersebut, Wapres mengungkapkan, BLK merupakan salah satu upaya pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan untuk menyiapkan SDM yang siap bersaing. Apalagi saat ini, dengan kondisi persaingan yang semakin ketat, maka kecepatan, ketepatan, dan efisiensi harus dijadikan pondasi penting untuk bersaing, termasuk persaingan di sektor ketenagakerjaan. “Tantangan nyata yang dihadapi adalah langkah- langkah strategis apa yang harus  dilakukan dalam menyiapkan SDM yang mampu menghadapi tantangan di masa depan yang diisi oleh teknologi digital seperti big data, artificial intelligent, internet of things,” ujar Wakil Presiden.   Selanjutnya Wapres juga berharap,  persemian BLK ini diharapkan dapat mendekatkan akses pelatihan vokasi kepada masyarakat, mencetak SDM unggul, dan memberikan bekal keterampilan dan kompetensi kerja. Agar pembangunan BLK Komunitas semakin relevan dengan tujuan pendiriannya, Wapres mendorong kejuruan pelatihan terus dikembangkan dengan menyesuaikan kebutuhan pasar kerja dan dunia industri (link and match).

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Kedatangan Tim Kesebelasan Barito Putra

Turut hadir menyambut kedatangan Wakil Presiden di Base Ops Lanud Wiriadinata antara lain Gubernur Jabar Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si.  Kasdam III Sikiwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, serta Plt Walikota Tasikmalaya Drs H. Muhammad Yusuf.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel