Berita

DANLANUD WIRIADINATA SAMBUT MENHAN RI

Dibaca: 6 Oleh 04 Des 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rudi Faisal, Dirut PT Dahana dan Muspida Kota Tasikmalaya menyambut kedatangan Menhan RI Purnomo Yusgiantoro beserta rombongan di Apron Base Ops Lanud Wiriadinata, Jumat (3/12). Kedatangannya di Tasikmalaya dalam rangka mengadakan Kunjungan Kerja selama sehari ke PT Dahana.

 

Pada kesempatan pertama kunjungannya, Menhan yang didampingi Sekjen Kemhan, Dirjen Ranahan, Dirjen Pothan dan Kabalitbang mendengarkan paparan tentang pengembangan industri bahan peledak terutama terkait dengan kemandirian bahan peledak untuk pertahanan negara oleh Harry Sampurno, Direktur Keuangan dan Pengembangan Usaha PT Dahana.

 

Dalam kesempatan ini, Menhan juga menyaksikan penandatangan kerjasama penelitian dan pengembangan dengan Dinas Litbang TNI-AU untuk menyempurnakan desain dan sertifikasi blast effect bomb. Kerjasama ini adalah tindaklanjut dari Nota Kesepahaman antara PT Dahana dan TNI AU yang ditandatangani di hadapan Presiden Republik Indonesia pada 10 Nopember 2010 di pembukaan Indodefence 2010 di Jakarta.

 

Selanjutnya Menhan mengunjungi pabrik bahan peledak emulsi dayagel dan shaped charges yang digunakan untuk pertambangan termasuk sektor migas, serta dapat dimanfaatkan untuk mendukung kebutuhan Alutsista TNI.

Baca juga:  SD Angkasa 2 Lanud Sultan Hasanuddin Juara 1 Festival Gandrang Bulo Tingkat SD Se-Kota Makassar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel